Review Samsung Galaxy S9, Performa Memuaskan dan Kaya Fitur

admin
Total
0
Shares

Review Samsung – Samsung telah merilis flagship Android terbaru yang disebut-sebut flagship yang mendekati sempurna yaitu Samsung Galaxy S9. Sekilas dalam tampilan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap flagship yang terdahulu, Galaxy S8. Akan tetapi mesin dan prosesor terbaru serta peletakan deteksi sidik jari yang lebih nyaman.

Akan Samsung Galaxy S9 menjadi smartphone terbaik pada tahun ini? Dengan kompetisi flagship tahun ini yang sangat banyak dan penuh persaingan, akankah Samsung tetap merajai penjualan tersebut?

Tidak hanya Samsung Galaxy S9 & S9 Pro yang akan keluar pada tahun 2018, Samsung juga akan mengeluarkan flagship andalan lainnya yaitu Note 9. Jika anda bingung akan memilih yang mana yang cocok dan sesuai gaya anda, kami akan memberi sedikit tentang itu.

Review Samsung Galaxy S9(Banner) - PonselNow
Galaxy S9 : Jika kamu tidak ingin mengeluarkan banyak uang tetapi mempunyai spesifikasi yang mumpuni dan ukuran yang nyaman di kantong anda serta tidak menyukai portait mode. Maka Galaxy S9 adalah teman anda dalam segala hal aktifitas anda nantinya.

Note 9 : Flagship ini mempunya nyawa baterai terlama dan mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar dibanding dengan yang lainnya.Kamera juga mempunyai fungsi auto sorot dan yang spesial anda akan mendapat S Pen Stylus.

Galaxy S9 Pro: Nyawa baterai yang lebih sedikit dibanding Note 9, kapasitas penyimpan setengah dari Note 9 tidak ada S Pen. Tetapi mempunyai processor yang sama, ukuran layar yang hampir sama dan dual kamera. Kamu juga dapat memperbanyak kapasitas penyimpanan kamu dengan memori external. Harganya berada diantara Galaxy S9 dan Note 9.

Samsung Galaxy S9 – Design
Design yang dimiliki Samsung Galaxy S9 sendiri terlihat familiar seperti pendahulunya, yang akan sangat sulit dikomplain. Karena flagship terdahulunya sudah merupakan salah satu flagship yang memiliki design yang mumpuni. Jika kamu melihat ketebalan Bezel diatas dan dibawah display sekarang telah dikurangi.

Dengan kata lain , Pemindai sidik jari telah dipindahkan ke lokasi yang lebih nyaman dibawah kamera, bukan lagi diletakkan disampingnya.Badan metal dan kaca tetap memakai display melengkung, IP68 Water resistance serta slot MicroSD.

Review Samsung Galaxy S9(Design) - PonselNowReview Samsung Galaxy S9(Design 2) - PonselNowPinggiran aluminiumnya telah diperkuat dan lapisan Gorilla Glass juga dipertebal. Bagi kamu yang ceroboh tidak perlu takut gadget kamu akan cepat rusak. Kamu juga akan melihat tombol bixby yang berada di bawah tombol volume.Kekurangan Bixby ialah hanya dapat digunakan sebagai Personal Assistant, kami sarankan anda mematikan fitur Bixby ini. Samsung telah terus memperbaharui fitur yang yang terdapat pada Bixby, Mari kita berharap bahwa Samsung terus akan menjadi lebih baik ketika Bixby 2.0 akan dirilis.

Juga terdapat tambahan 2 speaker yang memperkeras suara yang dikeluarkan. Yaitu di depan dan belakang , jika kamu tidak sengaja menutupi speaker yang ada di belakang tentu saja masih terdengar. Juga terdapat USBC mode isi daya cepat , Wireless charging yang serta headphone jack.

Samsung Galaxy S9 – Layar
Sama yang dimiliki flagship yang baru-baru ini, tampilan S9 yang tersedia akan membuat kamu terpukau dengan kekayaan warna dan kontras yang menakjubkan. Tetap memiliki layar lengkung 5.8 Inch yang didukung dengan AMOLED quad-HD+ panel, walaupun ada sedikit perubahan terhadap pencahayaannya tetap saja memiliki tampilan yang dimiliki yang terbaik. Yang paling mengesankan adalah pilihan kustomisasi yang tersedia. Mode default “berubah” memiliki warna yang kaya dan jernih, dengan dominan kebiru-biruan. Review Samsung Galaxy S9(Layar) - PonselNow

Jika terlalu terang, kamu dapat merubahnya menjadi warna DCI-P3 keseluruhan dengan menutupi mode ‘AMOLED CINEMA’ dan semuanya akan terasa lebih nyaman dimata.Tidak hanya itu saja, bahkan bias juga merubah warna, mengurangi jumlah warna merah , biru dan hijau.

Juga terdapat dukungan untuk gadget HDR10 dan S9 juga bisa streaming konten HDR yang tersedia di Netflix dan Amazon Prime. Dari sekian banyak flagship ini adalah salah satu smartphone yang didukung oleh HDR support. Menambah pengalaman menonton kamu menjadi lebih leluasa dan nyaman. Filter cahaya biru juga akan membantu kamu melihat lebih baik di malam hari. Fitur ini juga kamu dapat aktifkan otomatis pada malam hari.

Samsung Galaxy S9 – PERFORMA

Yang paling ditunggu dari keluaran terbaru flagship ini adalah spesifikasinya yang tinggi. Dibekali dengan SNAPDRAGON 845 , 4/6 GB RAM. Dan ini terasa seperti salah satu flagship terlancar yang pernah ada. Akan tetapi masih terdapat seperti lag kecil ketika membuka aplikasi Bixby. Akan tetapi selain itu semuanya berjalan sangat lancar. Bermain game dan menonton film juga akan semakin menyenangkan. Kamu dapat membuka game seperti PUBG , Marvel Future Fight dan Tekken tanpa lag.
Review Samsung Galaxy S9(Game) - PonselNow
Walaupun Iphone X lebih lancar sedikit Samsung sudah mendekati Iphone. Ketika membandingkan performa 4G LTE, Galaxy S9 mengalahkan Iphone. Di aplikasi speedtest.net rata-rata kecepatan download S9 adalah 71.6Mbps dan 10.1 Mbps Upload. Tidak hanya itu Galaxy S9+ memiliki kapasitas sebesar 64 GB dan bisa mendapatkan external storage sampai 400GB. Tidak ada Iphone yang bisa melakukan itu.

Samsung Galaxy S9 – Kamera
Review Samsung Galaxy S9(Kamera) - PonselNow
Mempersembahkan rangkaian aperture terbaru, Galaxy S9 Dual kamera kecepetan super terbaru di rancang untuk memberikan 28 % cahaya masuk dibandingkan dengan S8. Aperture tersebut otomatis menyesuaikan dari f/1.5 ke f/2.4, tergantung pada suatu kondisi. Ada juga tambahan, bahwa kamera tersebut juga mengurangi noise pada kamera.Serta terdapat fitur auto zoom, walaupun disarankan tidak mengambil foto portrait akan tetapi hasil foto menunjukkan cukup meyakinkan.

Review Samsung Galaxy S9(Kamera 2) - PonselNow
Untuk video, Galaxy S9 dan S9+ memperkaya dirinya dengan fitur Super Slow-Mo, yang memberikan kemampuan menjepret foto/ video hingga 960 FPS pada resolusi 720p. Adapun kekurangan lainnya kamu tidak dapat memilih di salah 1 momen tersebut .

Terdapat juga software AR emoji yang dapat merekam mimik wajah kamu, dan menjadikannya emoji serta mengirim kebeberapa temanmu. Tetapi fitur ini masih kurang dibandingkan yang dimiliki Iphone, karena kesan terlihat masih kaku.

Samsung Galaxy S9 – Baterai
Dengan kapasitas baterai mencapai 3,000mAh, flagship ini dapat bertahan hingga 1 harian. Dengan durasi 14 jam 23 menit jika benar benar digunakan. Adapun ketahanan baterai masih kalah terhadap produk Huawei Mate 10 Pro

Samsung Galaxy S9 – Software & UI
Untuk Galaxy S9, Samsung sudah memasang sistem operasi terbaru dari Google, yaitu Oreo. Seperti kebanyakan smartphone Android lain, Samsung juga menyesuaikan sistem operasi yang terpasang pada Galaxy S9. Fitur multitasking atau split-screen memang sudah menjadi bawaan sejak Android 7.0 Nougat. Namun, Samsung tidak sekadar memasang fitur tersebut pada ponsel-ponsel premiumnya. Samsung menambahkan fitur yang disebut App Pair.

Review Samsung Galaxy S9(UI1) - PonselNow Review Samsung Galaxy S9(UI2) - PonselNow
Pada dasarnya, melalui App Pair, Anda bisa memasangkan dua aplikasi yang sering Anda gunakan secara bersamaan. Dengan begitu, Anda bisa langsung meluncurkan keduanya hanya dengan satu kali tekan. Fitur ini juga telah tersedia di ponsel premium buatan Samsung lainnya, seperti Galaxy Note 8.

Beberapa hal yang ada pada Galaxy S9 dan tidak Anda temukan pada iPhone adalah kemampuan untuk membuat duplikasi aplikasi messaging serta mode game. Selama menggunakan Galaxy S9, fitur mode game ini sangat membantu karena bisa saja sering tidak sengaja menekan tombol Home.

Samsung Galaxy S9 memiliki performa yang sangat baik, sesuai dengan harga mahal yang Samsung berikan. Tidak hanya Galaxy S9 memberikan performa yang memuaskan, ia juga dipenuhi dengan berbagai fitur. Namun, fitur-fitur ekstra seperti AR Emoji mungkin tidak menarik perhatian semua orang.

Selain performa, kamera Galaxy S9 juga menghasilkan foto yang baik, meski ia hanya memiliki satu kamera. Galaxy S9 sudah dapat mengambil foto dengan efek Bokeh, mengambil video slow-motion serta mengambil foto di tempat gelap dengan baik, berkat dukungan dua aperture miliknya,

Review Samsung Galaxy S9(APERTURE) - PonselNow

Dari segi desain, Samsung juga sudah belajar dari kesalahan mereka dan menempatkan sensor sidik jari di tengah. Memang, Galaxy S9 tidak terlihat jauh berbeda dari Galaxy S8. Namun, itu bukanlah masalah mengingat desain Galaxy S8 juga sudah mendapatkan pujian.

 

Satu kelemahan dari ponsel ini, jika memang bisa disebut kelemahan, adalah harganya yang mahal.
Statistik skors :

Design = 9
Performa = 10
Camera = 9
Baterai = 9
Fitur = 10
Ketahanan / Durability = 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like