Galaxy A8s Dirilis 10 Desember Kalahkan Huawei Nova 4

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Huawei berencana menyalip Samsung dengan smartphone Infinity-O mereka. Baru-baru ini Huawei mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan produk Infinity-O mereka yang dinamakan Nova 4 pada 17 Desember 2018.

Ternyata Samsung pun tak mau kalah cepat, Samsung bakal merilis Galaxy A8s lebih dulu. Dirilis pada tanggal 10 Desember 2018. Kedua ponsel ini sama-sama memiliki beberapa kesamaan, yaitu ponsel yang berada di mid-level dan sama-sama mengusung layar infinity-O yang berlubang dikiri atas.

Melihat kilas balik, sebelumnya Samsung lebih dulu pamer bahwa raksasa elektroknik asal Korea Selatan ini akan merilis satu smartphone dengan desain Infinity-O. Seperti yang PonselNow sudah katakan bahwa desain ini menyisipkan lubang dibawah layar yang berfungsi sebagai “Notch” dari kamera depan alias selfie kamera.Galaxy A8s konsep - PonselNow

Jika Samsung merilis Galaxy A8s, Huawei membuat gebrakan dengan merilis Nova 4 yang merupakan generasi selanjutnya dari Nova 3. Keduanya memiliki desain layar yang mirip, yakni sama-sama punya lubang di bawah layar yang ditempatkan di sudut kiri atas.

Hal menarik lainnya, Huawei sudah lebih dulu mengumumkan bahwa Nova 4 akan meluncur pada tanggal 17 Desember 2018. Tak mau kalah cepat, Samsung pun baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan merilis Galaxy A8s pada tanggal 10 Desember 2018 atau lebih cepat satu minggu dibandingkan Huawei.

Baik Huawei Nova 4 maupun Samsung Galaxy A8s juga memiliki kemiripan lainnya, yakni sama-sama menggunakan layar LCD yang diproduksi oleh BOE. Namun tak sedikit yang mengatakan bahwa Galaxy A8s bakal jadi smartphone yang lebih “garang” ketimbang Huawei Nova 4.

Bagaimana tidak! Galaxy A8s disebut-sebut akan datang dengan layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi FullHD+ dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Chipset yang dibenamkan kemungkinan besar adalah Snapdragon 710 yang dipadukan RAM sebesar 6 GB.

Baca juga

Daya tarik lainnya, smartphone racikan Samsung tersebut akan dijejali kamera depan 24 MP yang tertanam ke dalam layar serta tiga kamera belakang. Kemungkinan besar komposisi tiga lensa di bagian belakang adalah standar, wide-ultra serta lensa untuk menciptakan foto bokeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post