Ponsel Huawei Mate 20 & Pro Resmi Masuk Ke Indonesia!

Ahmad Aryanto
Total
2
Shares

Ponselnow – Huawei resmi membawa Mate 20 Series ke Indonesia. Ada dua varian yang dihadirkan yakni Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Yang menarik, harga smartphone ini di Tanah Air jauh lebih murah dibanding yang ditawarkan untuk pasar Eropa saat pertama kali dirilis beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (19/12),  Baik Mate 20 dan Mate 20 Pro mulai dilepas ke pasaran pada 19 November. Harga Huawei Mate 20 adalah Rp 8,999 juta dengan opsi warna twilight. Sementara Rp 11,999 juta menjadi banderol harga Huawei Mate 20. Huawei membuka pre-order pada tanggal 19-28 Desember 2018, di Erafone dan Lazada. Warna yang tersedia ada dua, yakni Midnight Blue dan Emerald Green.

Untuk Huawei Mate 20 mengusung layar berukuran 6,53 inch dengan FHD+, disertai notch berbentuk seperti tetesan air. Dapur pacunya memakai chipset Kirin 980 dengan pabrikasi 7 nm dan Dual NPU.

Kamera
Ada tiga kamera belakang yang diusung Huawei Mate 20. Ukurannya masing-masing 16 MP, 12 MP dan 8 MP. Sementara kamera depannya 24 MP.

Untuk Huawei Mate 20 Pro, Tiga kamera Leica disematkan di bagian belakang Mate 20 Pro. Konfigurasinya 40 MP, 20 MP dan 8 MP. Untuk selfie tersedia kamera depan berukuran 24 MP.

Tidak hanya menjanjikan tangkapan gambar yang bagus, kamera Mate 20 Pro juga mampu memotret macro dengan jarak hanya 2,5cm saja! Saat merekam video pun kamera ini didukung AI Cinema Mode yang diklaim mampu mengatur warna, saturasi, dan tingkat kecerahan sesuai kebutuhan.

Ada pula fitur yang memungkinkan kamera menangkap objek manusia dengan tampilan warna penuh tapi background-nya hitam putih. Untuk selfie, Huawei membenamkan kamera depan 24 megapixel f/2.0 yang posisinya berdampingan dengan 3D face scanner.

“Kamera akan menjadi sorotan banyak orang, tetapi smartphone ini sesungguhnya luar biasa di segala sisi, dengan layar yang bening, pengisian ulang baterai cepat dan daya tahan yang tinggi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Jeroan + Display

Sementara itu Huawei Mate 20 Pro dengan layar curved OLED berukuran 6,39 inch dengan resolusi 2K+, plus notch yang lebih besar ketimbang Mate 20. Ponsel ini diotaki Kirin 980 dengan pabrikasi 7 nm, dengan kombinasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ada pula slot nano memory card sampai 256 GB.

Baterai
Kedua Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 4.000 mAh. Huawei melengkapinya dengan fitur SuperCharge 22,5W.

Baca juga :
ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Meluncur, spesifikasinya?
Realme U1 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa?
Lenovo Z5s dengan Triple Kamera Diluncurkan 18 Desember

Di Eropa, Mate 20 sudah tersedia mulai hari ini dengan banderol 800 euro (Rp 14 juta) untuk versi 4/128 GB dan 850 euro (Rp 14,9 juta) untuk varian 6/128 GB. Sedangkan Mate 20 Pro banderolnya 1.050 euro (Rp 18,5 juta) dengan satu varian saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post