Vivo APEX 2019 Dipamerkan, Tanpa Tombol dan Mulus

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

Ponselnow – Setelah memberikan teaser beberapa waktu lalu, Vivo akhirnya menyibak tirai misteri APEX 2019. Berikut sejumlah kehebatan ponsel konsepnya itu.

Dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Beijing, smartphone ini secara resmi telah diperkenalkan oleh Vivo dan di dalamnya sudah bercokol chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Vivo membeberkan fitur-fitur anyar yang dimiliki penerus APEX generasi pertama. Ponsel ini mengusung desain yang dinamakan super unibody dengan material dari keramik.

Ada dua pilihan internal storage yang ditawarkan, yakni 256 GB dan 512 GB. Sedangkan RAM yang disematkan sudah mencapai 12 GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan teknologi 5G. Ya! Itulah smartphone pertama Vivo yang hadir dengan konektivitas “super cepat”.Vivo APEX 2019 Dipamerkan, Tanpa Tombol dan Mulus

Berbeda dengan Meizu Zero yang datang tanpa port pengisian baterai, Vivo APEX 2019 menggunakan apa yang disebut Vivo MagPort. Ini adalah konektor magnet di bagian belakang yang digunakan untuk pengisian data sekaligus berfungsi untuk transfer data.

PEX 2019 datang dengan layar AMOLED 6,39 inci yang di dalamnya sudah terpasang teknologi piezoelectric transducer. Ya! Teknologi ini berfungsi sebagai speaker untuk menyeburkan suara yang dikeluarkan. Layarnya juga dikelilingi bezel yang sangat tipis dan tidak terlihat adanya kamera depan.

Satu hal yang tak kalah menarik, smartphone ini juga sudah dijejali dengan Full-Display Fingerprint Scanning. Di sini pengguna dapat menyentuh hampir semua area layar untuk membuka kunci perangkat melalui pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display.

Nah! Persamaan APEX 2019 dengan Meizu Zero yakni sama-sama menggunakan kombinasi sentuhan kapasitif dan pengindraan tekanan untuk menggantikan tombol Power (On/Off) dan Volume “konvensional” di bagian samping.

Untuk kebutuhan fotografi, terpasang kamera 12 MP dan 13 MP di bagian belakang. Nah yang penasaran adalah kamera depannya. Pendahulunya mengusung kamera selfie pop-up, sayangnya Vivo tidak menyebutkan sama sekali soal ini.

Baca juga :
Boss Xiaomi Pamerkan Prototipe Ponsel Lipat Mereka
Night Sight Tiba di Semua Ponsel Pixel Dengan Update Baru
Vivo V11 Pro Review: Eksklusif dengan Screen Touch ID!

 

Vivo APEX 2019 hadir dalam balutan putih, abu-abu dan hitam. Lantaran ini adalah ponsel konsep, mungkin kita akan melihat wujud komersialnya di generasi terbaru Vivo NEX.

Vivo pun juga bungkam ketika disinggung apakah smartphone ini memiliki fitur wireless charging dan tahan air. Mereka hanya menjanjikan bahwa publik baru bisa melihat smartphone ini secara utuh pada gelaran MWC 2019 nanti di Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post