IQOO Sub-brand VIVO yang Menggapai Gamer

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Vivo akhirnya secara resmi meluncurkan produk pertamanya di bawah brand iQOO. Hadir sebagai smartphone kelas gaming, Vivo iQOO dibekali spesifikasi kelas atas yang menjanjikan performa kencang untuk menjalankan berbagai judul game.

IQOO hadir dengan layar AMOLED 6,4 inch Full HD+. Mengusung notch tetesan air dengan bezel tipis membuat rasio screen to body mencapai 91,7%. Lengkap dengan sensor sidik jari yang tersembunyi di baliknya. 

Seperti dirumorkan sebelumnya, ponsel IQOO ini ditenagai Snapdragon 855. Empat varian yang disiapkan, RAM 6 GB + ROM 128 GB, RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Paling tinggi RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Desainnya juga menawan karena dibalut kombinasi warna yang unik, yakni Electro Optic Blue dan Lava Orange, serta tidak terlalu menonjolkan kesan gaming seperti yang disajikan oleh Asus ROG Phone maupun Xiaomi Black Shark.

Yang menarik, Vivo iQOO memiliki slogan “Monster Inside”. Artinya, walaupun secara penampilan tidak gahar, smartphone ini tetap menawarkan kombinasi hardware terdepan seperti SoC Qualcomm Snapdragon 855.

Sama seperti smartphone gaming kebanyakan, Vivo iQOO juga memiliki sistem pendingin cair yang disebut Super Liquid Cooling. Selain itu, ada pula fitur pendongkrak performa lainnya seperti AI Turbo, Center Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo, yang semuanya tergabung dalam satu fitur bernama Multi-Turbo.

AI Turbo berfungsi mendongkrak kecepatan aplikasi popular 30%. Lalu Net Turbo yang perpindahan mulus antara WiFi dan 4G ketika bermain game. Makin lengkap ada fitur Center Turbo dan Game Turbo yang memprioritaskan sumber daya agar bermain game lebih mulus.

QOO turut menyematkan dua tombol sentuh di samping body untuk meningkatkan gameplay. Selai itu ada 4D Audio 2.0 yang menawarkan suara surround dan getaran yang menambah pengalaman bermain game.

Agar tidak sering-sering men-charging, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Pengisian daya 44W pun disediakan, hanya butuh waktu 45 menit saja untuk mengisi 100% baterai.

Sedikit membahas sektor fotografi, Vivo iQOO memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 13 megapixl wide-angle, 12 megapixel dual-pixel, serta 2 megapixel depth sensor. Di depan, ada kamera selfie 12 megapixel f/2.0.

Baca juga :
Dilan 1991 Hadir Dalam Game Android, Jangan Baper!
Huawei Kenalkan Mate X , Usung Konsep Layar Lipat
Samsung Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold

Vivo iQOO akan lebih dulu dijual di China dengan harga mulai dari US$447 atau sekit

ar 6,3 juta rupiah. Varian termahal dengan back cover bertekstur matte black carbon dijual di angka US$640 atau sekitar 9 jutaan rupiah.

– RAM 6GB + ROM 128GB + Pengisian 22,5W harga 2.998 Yuan atau Rp 6,3 juta
– RAM 8GB + ROM 128GB + Pengisian 44W harga 3.298 Yuan atau Rp 6,9 juta
– RAM 8GB + ROM 256GB + Pengisian 44W harga 3.598 Yuan atau Rp 7,6 juta
– RAM 12GB + ROM 256GB + Pengisian 44W harga 4.298 Yuan atau Rp 9 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

BLΛƆK PIИK Wallpaper Full HD Download 2018

PonselNow – Siapa sih yang tidak kenal dengan BLACKPINK? Girlband asal korea yang baru-baru ini ke Indonesia memanjakan para penggemarnya. BLACKPINK digadang-gadang merupakan salah satu girl grup tersukses pada waktu…
View Post

Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna!

PonselNow – Hari ini Samsung baru saja merilis beberapa fitur pengembangannya di San Fransisco. Seperti yang diharapkan, vendor asal Korea Selatan ini mengungkapkan tentang UI (antarmuka)terbaru yang juga bekerja pada…
View Post