Huawei Mate X Ponsel Lipat Pertama Yang Akan Diluncurkan di RI

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Keseriusan Huawei dalam Resource and Development telah melahirkan terobosan-terobosan teknologi yang menarik. Sebagai contoh, pabrikan smartphone asal Cina ini telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Huawei Mate X yang juga datang dengan dukungan teknologi 5G.

Seperti yang sudah kita lihat bersama, Mate X diciptakan oleh Huawei dengan segudang fitur canggih di dalamnya. Pertama, smartphone layar lipat ini punya teknologi engsel futuristik, yakni Falcon Wing Mechanical Hinge yang sudah dipatenkan.

Tak hanya itu, Huawei Mate X juga sudah dibekali dengan modem multi-mode 7nm Balong 5000 berkecepatan tinggi. Huawei juga membenamkan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah disokong oleh Huawei SuperCharge 55W. Tentu saja, balutan warna Intersstellar Blue juga jadi daya tarik tersendiri.

Kamu yang penasaran dengan ponsel layar lipat ini sabar saja, karena Huawei berencana memasukkannya ke Indonesia.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. Dia mengatakan menjadi strategi Huawei untuk membawa perangkat inovatifnya itu ke Tanah Air.

“Pengen banget. Sekitaran semester kedua,” ujarnya saat ditemui di kantor Huawei, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Mate X mengusung desain layar lipat di luar. Huawei menyebutnya sebagai desain Falcon Wing. Butuh tiga tahun untuk mereka mengembangkan desain tersebut.

Ketika posisi terlipat, ada layar berukuran 6,6 inch di bagian depan dan 6,3 inch di belakang. Begitu dibuka, layar akan menjadi 8 inch.

“Tidak seperti kompetitor, ketika dilipat tidak ada gap sama sekali. Selembar kertas saja tidak bisa masuk ke rongganya” ujar Advent Jose, Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG.

Baca juga :
Vivo V15 Resmi Dirilis , Pertama dengan AI Triple Camera di RI
Hot! Samsung S10 Series Resmi Diluncurkan, Harganya?
LINE Perbarui Cara Transfer Akun di Versi 9.2.0 ke atas.

Saat mode tablet, ponsel ini punya kemampuan multitasking, salah satunya membuka dua aplikasi bersandingan. Tak kalah menariknya kameranya, Huawei memasang tiga sensor di ponsel ini.

“Belum ada kamera depan yang memakai lensa Leica. Selain itu ponsel ini ada mode mirroring selfie yang membuat pengguna bisa melihat langsung foto portraitnya sebelum dijepret,” jelas Jose.

Di ajang MWC 2019 di Barcelona, Mate X langsung mendapatkan banyak penghargaan dari sejumlah media dari berbagai negara. Tak hanya itu, penghargaan prestesius dari GSMA “Best Connected Mobile Device of MWC 2019” juga berhasil diraih oleh Mate X.

Sayangnya Jose belum mau buka-bukaan soal spesifikasi lengkap Mate X ini. Namun dia memastikan ponsel tersebut ditenagai Kirin 980. Selain itu tersemat modem Balong 5000 untuk mendukung koneksi 5G.

“Ponsel ini mendukung NSA dan SA. Artinya ketika masa peralihan ke 5G, bisa digunakan. Setelah lisensi 5G sudah ada, ponsel ini juga sudah mendukung,” ungkap pria berkacamata itu.

“Walau di Indonesia belum ada 5G, Mate X bisa dipakai karena slotnya mendukung 4G,” pungkas Jose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Galaxy M, Seri Baru Ponsel “Murah” dari Samsung?

PonselNow – Sengitnya persaingan bisnis ponsel membuat Samsung putar otak agar tetap merajai pasar. Salah satu yang dilakukan menghadirkan seri ponsel baru ke konsumen. Gosip terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa Samsung saat ini…
View Post