Galaxy A2 Core, Android Go Murah Milik Samsung Meluncur!

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Kehadiran Android Go yang digagas oleh Google akhirnya memacu banyak pabrikan smartphone untuk memproduksi perangkat yang ditawarkan dengan harga “super” terjangkau. Kehadiran smartphone ini pun juga untuk memancing para pengguna feature phone beralih ke smartphone.

eperti yang kita tahu, pabrikan smartphone global, HMD Global telah memasarkan Nokia 1 pada bulan Agustus 2018 lalu di pasar Indonesia. Perangkat ini pun datang dengan sistem operasi Android Go. Ada juga Samsung yang memasarkan Galaxy J2 Core. Kini Samsung juga mengeluarkan versi paling murahnya yaitu Galaxy A2 core.

Dari bocoran fotonya yang sudah bocor, Galaxy A2 Core memiliki bezel tebal di atas dan bawah. Sedangkan casing belakangnya mengusung kamera tunggal, lampu flash serta speaker.

Spesifikasi Galaxy A2 Core dilaporkan mengandalkan prosesor Exynos 7870 serta RAM 1 GB. Adapun ukuran layar 5 inch dengan resolusi 960 x 540 pixel. Handset ini kabarnya meluncur secara resmi menjelang akhir bulan Maret ini.

antas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung lewat smartphone Android Go terbarunya ini? Geekbench memperlihatkan bahwa Gaalxy A2 Core memiliki desain bagian depan yang serupa dengan Galaxy J2 Core, punya bezel yang tebal dan ada logo Samsung di dagu.

Pada bagian belakang, Samsung akan melengkapinya dengan kamera utama tunggal dan LED flash yang ditempatkan di sudut kanan atas. Sementara, speaker ada di bawahnya. T

Sedangkan untuk otaknya, Samsung akan melengkapi smartphone ini dengan SoC Exynos 7870. Jika melihat dari tampilan layar yang diperlihatkan, sepertinya Samsung akan meluncurkan Galaxy A2 Core pada tanggal 22 Maret 2019. Benarkah? Kita tunggu saja!

Baca juga :
ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Meluncur, spesifikasinya?
Samsung Resmi Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold
LINE Perbarui Cara Transfer Akun di Versi 9.2.0 ke atas.

Dibuatnya sistem operasi Android Go adalah upaya yang dicanangkan Google untuk menggaet lebih banyak pengguna terhubung ke internet melalui smartphone. Ide ‘connecting to the billions’ yang diusung raksasa teknologi memang menyasar pasar berkembang dengan perangkat murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post