Xiaomi Rilis Black Shark 2 Dengan Spek Gahar

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow –  Black Shark 2 baru saja resmi diumumkan Xiaomi di negara asalnya, China. Sebagai ponsel gaming, spesifikasi Black Shark 2 pun cukup bikin berdecak kagum.

Smartphone ini datang dengan peningkatan signifikan di sektor layar dan juga kinerja. Pabrikan smartphone asal Cina ini pun menyebutkan bahwa Black Shark 2 datang dengan sesuatu yang disebut Ludicrous Mode.

Black Shark 2 punya layar AMOLED 6,39 inci dari Samsung. Berkat optimalisasi, latensi input berkurang menjadi 43,5 ms. Layarnya juga sangat sensitif terhadap tekanan, Magic Press memungkinkan pengguna memetakan tombol ke sisi kiri dan kanan layar yang dapat dipicu dengan menekan lebih keras pada layar.

Bicara lebih jauh soal spesifikasi Black Shark 2, smartphone ini membenamkan prosesor Snapdragon 855 dan GPU Adreno 640 yang digadang-gadang menawarkan peningkatan performa sampai 20 persen dibandingkan Adreno 630.

Black Shark 2 juga punya baterai kapasitas 4.000 mAh yang sudah disokong dengan kemampuan pengisian cepat 27W, meningkat dari 18W pada pendahulunya, agar pengguna bisa main game lebih lama dan mengisi ulang baterai lebih cepat.

Layar FullHD+ berkemampuan HDR dan sudah mencakup ruang warna DCI-P3 dengan ΔE <1. Untuk memastikan warna tetap akurat, ada empat sensor warna cahaya sekitar yang membantu image processor khusus memantau lingkungan pengguna dan menyesuaikan layar dengan tepat.

Kecerahan khas layar adalah 430 nits. Peredupan Full DC menghindari masalah flicker pada tingkat kecerahan rendah. Ada juga interpolasi gerak yang mirip dengan mode frame rate tinggi di TV (meskipun tidak jelas apakah layarnya sendiri bisa lebih tinggi dari 60Hz).

Black Shark 2 memiliki dua speaker stereo yang menghadap ke depan, sehingga pengguna dapat memegang handset secara horizontal tanpa menghalangi speaker. Smartphone ini juga membawa pengaturan antena berbentuk X, yang diklaim mampu memberikan penerimaan sinyal yang lebih kuat.

Pengguna yang gemar main game dalam waktu lama, Black Shark 2 juga memiliki sistem pendingingan yang disebut dengan “direct touch multilayer liquid cooling system”. Hal itu diklaim sebagai yang pertama di dunia dan bikin CPU lebih dingin sampai 14 persen.

Ada juga add-on Cooling Case dengan kipas yang membantu menghilangkan lebih banyak panas, menurunkan lagi suhu sebesar 5 derajat. Sedangkan Ludicrous Mode memudahkan pelambatan suhu dan AI memastikan semuanya ber

Harga Black Shark 2 sendiri dibanderol mulai dari 3.199 Yuan (sekitar Rp 6,7 juta) buat opsi RAM/ROM 6GB+128GB) sedangkan varian paling atas dengan kombinasi RAM/ROM 12GB+256GB dihargai 4.199 Yuan (sekitar Rp 8,8 juta). Ada pula aksesoris opsional seperti grip handheld yang dapat dipasang-copot di kedua sisi smartphone itu.

Ada juga dukungan kamera ganda di bagian belakang, modul utamanya adalah sensor 48 MP Quad Bayer dengan piksel 0,8μm dan aperture f / 1,75.

Kamera kedua memiliki lensa telefoto 2x dan sensor 12 MP (1,0μm piksel). Sedangkan untuk menjawab para gamer yang suka narsis, Black Shark 2 telah dilengkapi kamera depan 20 MP (f/2.0,0.9μm).

Baca juga :
IQOO Sub-brand VIVO yang Menggapai Gamer
Xiaomi Black Shark Helo Ponsel RAM 10GB Pertama
Vivo V11 Pro Review: Eksklusif dengan Screen Touch ID!

Tak hanya merilis Black Shark 2, Xiaomi juga meluncurkan GamePad 3.0. Ini merupakan aksesoris yang dapat mengubah smartphone menjadi konsol yang mirip dengan Nintendo Switch. GamePad 3.0 juga memiliki fitur output HDMI, selain kontrol perangkat keras di kedua sisi telepon.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2

Chipset Qualcomm Snapdragon 855
Display 6.39-inch AMOLED dengan 1080 x 2340 pixels, input latency 43.5ms, pressure sensitive
RAM 6GB/8GB/12GB
ROM (Storage) 128GB/256GB
Kamera depan 20MP f/2.0
Kamera belakang 12MP f/1.7 + 12MP f/2.2
Sistem pendingin Direct touch multilayer liquid cooling system
Baterai 4,000mAh
Pengamanan Pemindai sidik jari dalam layar
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post