Samsung Galaxy A20 dan Galaxy A40 Resmi Hadir, Harganya?

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow

Samsung telah mendatangkan seri Galaxy A20 di Rusia. Masih di benua dan pekan yang sama, kali ini pabrikan asal Korea Selatan itu diketahui telah meluncurkan Galaxy A40 di Belanda. Galaxy A40 merupakan seri pelengkap dari seri Galaxy A30 dan A50 yang telah diperkenalkan lebih dulu beberapa waktu silam.

Seperti apa Spesifikasi kedua Smartphone yang telah rilis di kedua negara tersebut?

Galaxy A20

Galaxy A20 dibekali prosesor Exynos 7884. Dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB dengan slot microSD untuk tambahan sampai 512 GB.

Ukuran layarnya 6,4 inch HD+ gaya Infinity V dan berteknologi Amoled. Bagian belakang A20 memakai material yang disebut desain 3D Glasstic, perpaduan antara kaca dan plastik.

Kamera utama Galaxy A20 dua buah, satu 13 megapixel, lainnya 5 megapixel. Sedangkan kamera depan 8 megapixel.

Smartphone ini memiliki baterai 4.000 mAh dan ada pemindai sidik jari di sisi belakang. Harganya di Rusia dipatok 191 euro dan mungkin menyambangi negara lainnya.

Galaxy A40
Sama seperti kedua ponsel tersebut, Galaxy A40 mengusung desain “Infinity-U” atau panel Super AMOLED dengan poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop). Galaxy A40 memiliki bentang layar seluas 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ (resolusi 1.080 x 2.340 piksel, aspect ratio 19,5:9).

Pada aspek kamera, Galaxy A40 dibekali dua kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 16 megapiksel (bukaan lensa f/2.0) dan 5 megapiksel (bukaan f/2.2, lensa ultra-wide). Dua kamera tersebut juga dibekali oleh sebuah modul LED flash. Sementara di depannya terdapat sebuah kamera swafoto yang diletakkan di poni waterdrop dengan sensor 25 megapiksel (bukaan lensa f/2.0).

Dari segi jeroan, Galaxy A40 ditenagai chipset Exynos 7885 dan dipadankan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Media penyimpanan bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 512 GB. Galaxy A40 ditopang dengan baterai 3.100 mAh dan menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0 dengan lapisan antarmuka teranyar dari Samsung, OneUI.

Baca juga :
Xiaomi Rilis Black Shark 2 Dengan Spek Gahar
Samsung M10 Resmi Melenggang Ke Indonesia!
Cara Mensetting Agar Messenger Terlihat Offline

Ada pula sensor pemindai sidik jari yang terletak di punggung ponsel beserta beberapa konektor yang tertanam di Galaxy A40, seperti port USB Type-C dan earphone jack 3.5mm. Galaxy A40 sendiri hadir dengan 4 pilihan warna yaitu Black, Blue, Coral, dan White.

Di Belanda, ponsel tersebut dibanderol dengan harga 249 Euro atau sekitar Rp 4 juta. Untuk ketersediaan, ponsel tersebut sudah bisa dipesan di e-commerce asal Belanda, Belsimpel. Belum diketahui apakah Galaxy A40 ini bakal meluncur di beberapa kawasan lain dalam waktu dekat atau tidak. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post