Samsung Galaxy A30 & A50 Resmi di Indonesia

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Setelah di Negeri Eropa kedatangan ponsel Samsung A20 dan A40, kini giliran negara tercinta kita Indonesia yang kebagian Series Ponselnya. Akan tetapi bukan A20 dan A40 Melainkan A30 dan A50. Seperti apa? Yuk disimak

Samsung resmi mendaratkan Galaxy A50 dan Galaxy A30 di Indonesia. Kedua ponsel digunakan Samsung untuk menyasar Generasi Z yang sering melakukan live sharing di media sosial. Ada tiga fitur utama yang dihadirkan untuk menyasar Gen Z. Tiga hal fitur ini adalah desain, kamera, dan performa.

“Sekarang yang di share bukan konten still (diam) atau selfie lalu baru posting. Tapi sekarang pembagian konten yang live (langsung) dan real time secara cepat dan otentik. Makanya kami hadir dengan series yang dukung tren social networkingsekarang,” kata Head Of Product Marketing Samsung Indonesia Deny Galat saat acara peluncuran Galaxy A50 dan A30 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Yuk, bahas singkat tentang keduanya.

Galaxy A30

Ponsel ini hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inch dan resolusi Full HD+. Terdapat notch tetesan air di bagian atasnya, Samsung menyebutnya Infinity U Display.

Di bagian notch tersebut terpasang kamera 16 MP (f/2.0). Sementara di bag

ian belakang ada kamera ganda ukurannya 16 MP (f/1.7) + 5 MP (f/2.2) wide angle.

Galaxy A30 juga mendukung pengambilan gambar ultra-wide video mencapai 123 derajat, fitur Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi objek gambar, serta kehadiran AR Emoji yang pertama kali muncul di Galaxy S9.

Sementara kamera depan Galaxy A30 resolusinya 16MP.

Bodinya berlapis kaca 3D, memberikan kesan mewah. Samsung turut memberikan sensor sidik jari dan face unlock untuk keamanan.

Galaxy A30 ditenagai prosesor Exynos 7904. Samsung memadukannya dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 512 GB. Selain itu ada baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging.

Galaxy A50

Ponsel ini sekilas akan mengingatkan kamu terhadap Galaxy A7 karena mengusung tiga kamera di bagian belakang. Resolusinya 25MP f/1.7 untuk low-light, 8MP f/2.2 untuk ultra-wide, serta 5MP f/2.2 untuk live focus.

Sama halnya Galaxy A30 Samsung membuat ponsel ini dengan notch Infinity U Display. Demikian pula layarnya, memakai Super AMOLED 6,4 inch dan resolusi Full HD+.

Kemudian Galaxy A50 dibekali dengan Depth Lens untuk menghasilkan efek bokeh yang bisa diatur tingkat kedalamannya. Seusai memotret, tingkat keburaman latar juga masih bisa diatur.

edanya, Galaxy A50 terpasang tiga kamera di belakang. Komposisinya 25MP AF (F1.7) + 5MP FF (F2.2) + 8MP FF (F2.2). Sementara di bagian depan diberika kamera selfie mumpuni berukuran 25 MP (F/2.0).

Baca juga :
Vivo Meluncurkan Ponsel Pop-Up Kamera(Lagi!), Apa itu?
Cara Mensetting Agar Messenger Terlihat Offline
Pixel 4 Kabarnya Akan Mengusung 2 Kamera Belakang?

Prosesor Exynos 9610 menjadi otak ponsel ini. Samsung menyediakan dua opsi RAM 4 GB + ROM 64 GB serta RAM 6 GB + ROM 128 GB. Dilengkapi MicroSD yang mendukung hingga 512 GB, pengisian cepat dan sidik jari di dalam layar seperti dimiliki Galaxy S10.

A50 dan A30 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kedua ppnsel juga didukung 15Watt Adaptive Fast Charging yang bisa membantu pengisian daya baterai lebih cepat.

“Gen Z dengan mobilitas tinggi yang streaming seharian atau live sharing seharian. Maka kami hadirkan All Day Battery,” kata Irfan

Galaxy A50 dilepas di pasaran Indonesia sesuai dengan ukuran RAM-nya.

Versi RAM 4GB/64GB dibanderol Rp4,09 juta. Sedangkan RAM 6GB/128GB harganya Rp4,89 juta. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like