Oppo A5s Resmi Mendarat di Indonesia Melalui Ol-Shop

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Oppo A5s resmi mendarat di Indonesia hari ini dan mulai dijual pada 27 Maret mendatang seharga Rp 1.999.000. Selain punya baterai besar, ponsel ini juga kaya akan fitur gaming di dalamnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto. Dua fitur yang pertama adalah optimalisasi dan perlindungan jaringan.

“Ketika sedang bermain game, dia secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan,” ucapnya saat acara peluncuran Oppo A5s di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Lalu, smartphone ini juga memiliki aplikasi bernama Game Engine yang fungsinya mirip-mirip dengan Game Center di ROG Phone. Bedanya Oppo A5s tidak memiliki X Mode seperti ponsel gaming Asus itu. Sebagai gantinya, ada sejumlah mode perangkat seperti tinggi performa, seimbang, dan rendah daya yang bisa dipilih user.

 

“Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini punya dua sim card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem,” tutur Aryo.

Tak ketinggalan, ada fitur dalam menangani notifikasi atau telepon masuk saat bermain game. Untuk aspek-aspek tersebut, A5s memberikan dua pilihan.

Pertama adalah mode bebas gangguan. Ketika diaktifkan, maka saat penggunanya sedang bermain game, maka notifikasi atau telepon masuk itu bakal diblok. Jika tidak ingin diblok sama sekali, maka A5s memberikan kemudahan dalam menjawab telepon.

“Jadi, ketika sedang bermain game, lalu ada telepon masuk, maka akan muncul notifikasi dari atas yang hanya ada dua tombol, terima atau tolak. Ketika diterima, maka telepon akan langsung diarahkan ke speaker phone. Jadi tidak akan mengganggu dalam bermain game sama sekali,” kata Aryo menjelaskan.

Perangkat akan tersedia di pasaran mulai tanggal 27 Maret 2019 dengan harga ritel Rp1.999.000.

“Kami punya kerja sama eksklusif dengan Akulaku.com,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Konsumen bisa melakukan pemesanan awal Oppo A5s pada tanggal 25–27 Maret 2019. Khusus di periode ini, pelanggan cukup membayar uang muka Rp30.000 dan akan mendapat diskon Oppo A5s sebesar Rp250.000.

Baca juga :
Firefox Luncurkan Browser Update Khusus iPad
Samsung Galaxy A30 & A50 Resmi di Indonesia
Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna!

Setelahnya, Oppo A5s akan dijual serentak di seluruh Oppo Store Indonesia dan beberapa situs e-commerce Indonesia mulai tanggal 27 Maret 2019 dengan harga normal.

Dengan daya itu, Oppo A5s mampu bertahan sampai 17 jam pemakaian normal, kemudian 13,5 jam untuk menonton video secara offline.

Dan pastinya sudah disematkan fitur fast charging 5v/2a yang akan mengisi full selama 2,5 jam (dari 0).

 

“Oppo A5s menggunakan chipset Mediatek Helio P35 dengan kecepatan 2,3GHz, processingnya 12nm. Ini merupakan upgrade yang sangat besar dibandingkan Snapdragon 450 dengan speed 1,8GHz,” ujarnya.

Untuk fotografi, Oppo A5s dibekali dua kamera utama 13MP + 2MP dan kamera depan 8MP.

“Berbeda dengan global yang punya dua konfigrasi, di Indonesia hanya ada satu versi yakni RAM 2GB dan storage 32GB,” papar Aryo.

Spesifikasi lain Oppo A5s termasuk fingerprint, face unlock, dual nano SIM, slot MicroSD, dan Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Tersedia secara nasional mulai pekan ini di ofdline maupun online, Oppo A5s terdiri dari dua pilihan warna klasik (bukan gradasi), Merah dan Hitam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like