Masuk Sektor Gaming, Google Luncurkan Arcade

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Bagi penggemar game, tentunya sudah tahu Google telah meluncurkan layanan gaming Stadia yang dianggap sangat cangih dan sangat dinantikan Gamer.

Kini hal yang sama dilakukan Apple , kini mereka meluncurkan layanan berlangganan bermain game Apple yakni Arcade.

Layanan terbaru ini dikenalkan di ajang Apple Event 2019 baru-baru ini.

Dilaporkan Pocket Gamer, Arcade dapat diunduh di Apple Store. Apple Arcade tampil sebagai dukungan sekaligus layanan ekosistem game yang eksklusif untuk produk-produk Apple.

Jadi, semua game di Apple Arcade akan bisa diunduh dan dimainkan pada seluruh produk Apple mobile, desktop ataupun lewat televisi di ruang keluarga. Jadi bisa dimainkan di iPhone, iPad, Mac dan Apple TV tanpa tergantung koneksi internet.

Dengan konsep platform, sudah dapat dipastikan Google Arcade akan memiliki banyak sekali game. Dikatakan jumlahnya mencapai lebih dari 100 game dan semuanya bebas dari iklan serta ad-tracking

Bukan tanpa alasan Apple mengeksklusifkan layanan ini. Hadirnya layanan ini tidak terlepas banyaknya pengguna iOS yang mengunduh game di App Store. Menurut data Apple, jumlahnya mencapai satu miliar orang.

Melihat dari trailer Apple Arcade, banyaknya game yang dimunculkan merupakan berbagai game indie yang dirancang khusus untuk perangkat mobile. Memang ada game sepert Sonic the Hedgehog, namun sepertinya tidak akan banyak.

Untuk mendukung Apple Arcade, perusahaan yqng berbasis di Cupertino ini juga sudah bekerja sama dengan sejumlah pengembang untuk memproduksi judul game sendiri. Beberapa rekanan dalam layanan ini adalah Disney, Konami, dan Lego.

Meskipun disebut langganan berbayar, game di Apple Arcade tidak disajikan dengan streaming. Penggunanya tetap harus mengunduh game di Apple Arcade dan bisa dimainkan secara online.

Game di Apple Arcade hanya bisa diakses lewat langganan berbayar karena game tersebut tidak termasuk jenis freemium atau gratis.

Baca juga :
Google Stadia, Layanan Gaming Masa Depan
Dilan 1991 Hadir Dalam Game Android, Jangan Baper!
Kembaran dari V15, Ini Spesifikasi Vivo S1

Namun daripada membeli satu per satu game yang ada, Apple Arcade memberikan kebebasan untuk mengunduh semua game.

Layanan ini akan tersedia di 150 negara pada musim gugur mendatang atau sekitar September. Sayangnya Apple belum mengumumkan berapa biaya berlangganannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

BLΛƆK PIИK Wallpaper Full HD Download 2018

PonselNow – Siapa sih yang tidak kenal dengan BLACKPINK? Girlband asal korea yang baru-baru ini ke Indonesia memanjakan para penggemarnya. BLACKPINK digadang-gadang merupakan salah satu girl grup tersukses pada waktu…
View Post

Microsoft Rilis Messaging App Baru, Kaizala

PonselNow – Meski sudah punya Skype, Microsoft ternyata masih ingin agar aplikasi serupa lain miliknya dipakai banyak orang. Namanya Kaizala, yang dinilai mirip WhatsApp. Dikutip dari ZDNe,Sabtu (10/11/2018), messenger berbasis Azure itu resmi keluar dari “garasi” percobaan Microsoft,…
View Post