Netflix Berencana “Memurahkan” Langganan Khusus Pengguna Ponsel

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Layanan streaming asal Amerika Netflix, berencana besar untuk memperluas jangkauannya di seluruh Asia, dan ternyata negara yang sedang disasar salah satunya adalah India.

Alasannya, populasi usia muda Asia memang cukup tinggi, apalagi kaum usia produktif ini semakin peka terhadap digital sehingga membuka kesempatan untuk meningkatkan pelanggan internasional perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan Netflix adalah dengan memangkas harga lebih murah, atau menyediakan opsi berlangganan yang lebih murah di India.

Netflix tengah menguji coba biaya berlangganan yang dikhususkan hanya untuk perangkat mobile bagi sejumlah pengguna di India, sehingga lebih terjangkau

“Kami akan melakukan uji coba di berbagai opsi di negara-negara tertentu di mana pengguna dapat menonton Netflix di perangkat smartphone dengan harga yang murah,” kata juru bicara Netflix.

Dilaporkan BGR, biaya berlangganan ini sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Sejumlah negara, seperti Malaysia sudah lebih dulu mendapatkan akses uji coba biaya berlangganan khusus untuk perangkat mobile ini.

Menurut juru bicara Netflix, pihaknya memang tengah melakukan beberapa uji coba di sejumlah negara untuk memberikan akses berlangganan biaya khusus perangkat mobile dengan biaya lebih murah.

 

“Jadi, tidak seluruh pengguna akan mendapatkan opsi dan mungkin saja kami tidak pernah merilis paket ini di luar uji coba yang sedang dilakukan,” tutur juru bicara tersebut.

 

Biaya berlangganan Netflix di India saat ini paling murah adalah 500 rupee atau sekitar Rp 103 ribu. Namun, dengan paket baru ini biaya yang perlu dirogoh pengguna hanya setengahnya, yakni 250 rupee atau sekitar Rp 56 ribu.

Mengingat ini ditujukan khusus untuk pengguna mobile, konten yang tersedia hanya dapat disaksikan dalam resolusi Standard Definition (SD). Selain itu, konten tersebut hanya dapat dimainkan dalam satu perangkat di satu waktu.

Selain menguji coba berlanganan lebih murah diperangkat mobile, baru-baru ini Netflix menggulirkan fitur baru.

Yakni berbagi konten di fitur stories Instagram Netflix meluncurkan fitur baru untuk memudahkan para penggunanya membicarakan film yang sedang ditonton. Fitur ini terintegrasi Instagram Stories bagi pengguna iOS.

Artinya jika memiliki aplikasi Netflix di iPhone, penggunanya akan melihat tautan untuk menonton film itu. Kemudian, ketika mereka mengetuk tautan itu, mereka akan dibawa ke halaman film tersebut di aplikasi Netflix.

Baca juga :
Cara Install dan Mainkan PUBG Lite di PC
Google Stadia, Layanan Gaming Masa Depan
Samsung Juga Berniat Merilis Ponsel Kamera Pop Up

Melalui fitur ini, pengguna akan bisa membagikan film dan seri TV favorit mereka ke Instagram Stories langsung dari aplikasi Netflix, seperti dikutip 9to5mac

Sama seperti mengguna stories di Instagram, ketika menggunakan fitur ini, pengguna akan menampilkan gambar dari film yang sedang ditonton di Instagram stories. Gambar ini akan bisa dilihat selama 24 jam tidak ketinggalan juga bisa menambahkan elemen lain pada stories, seperti polling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Microsoft Rilis Messaging App Baru, Kaizala

PonselNow – Meski sudah punya Skype, Microsoft ternyata masih ingin agar aplikasi serupa lain miliknya dipakai banyak orang. Namanya Kaizala, yang dinilai mirip WhatsApp. Dikutip dari ZDNe,Sabtu (10/11/2018), messenger berbasis Azure itu resmi keluar dari “garasi” percobaan Microsoft,…
View Post