iPhone XS Max review : Performa Sama dan Lebih besar

admin
Total
7
Shares

Review Apple – Setelah 1 tahun rilisnya Iphone X di pasar Indonesia, banyak pihak yang puas terhadap produk Flagship tersebut. Akan tetapi kritik yang masih terlekat adalah pada harga yang selangit dan layar 5.8 Inch yang kurang besar.Jika ingin mendapatkan layar yang besar dan immersive maka tahun lalu harus membeli Iphone 8 Plus yang sedikit lebih bawah dalam performa. Berikut adalah review smartphone iPhone XS MAX yang disediakan oleh Ponsel Now.

Pada minggu lalu Apple telah merilis chipset terbarunya yang memiliki layar yang lebih lebar , FaceID, performa yang hampir sama dengan Iphone X, yaitu Iphone XS Max. Sebuah pilihan yang tepat bagi yang ingin memiliki layar yang lebih immersive dan lebar.

Design – Layar lebih Max
Untuk pertama kalinya, kamu tidak harus memilih antara fitur-fitur yang ingin dikorbankan jika mengganti Iphone XS dan XS Max. Dulunya, Memilih Iphone yang biasa dengan Iphone Plus yang artinya mengorbankan beberapa fitur salah satunya seperti dual kamera. Jika ingin mengganti dari Iphone XS ke XS Max, maka hal tersebut tidak akan berlaku.

Keduanya memiliki fitur yang sama, yang membedakannya adalah baterai dan lebar layar. Dan, juga tidak ada perbedaaan design yang signifikan antara series Iphone X tahun lalu.
Bagian depannya tetap memiliki desain ikonik dengan notch untuk kamera TrueDepth diatasnya, Yang digunakan untuk Face ID, yang membuat kamu bisa membuka Iphone hanya dengan menatap saja. Yang terasa lebih cepat dari sebelumnya, akan tetapi kecepatannya tidak berbeda jauh.

Review smartphone Iphone XS Max - PonselNow Courtesy of : Julian Chokkattu/Digital Trends

Dan sejauh ini sistem pengenalan wajah yang paling aman pada smartphone, dan cukup nyaman digunakan dibandingkan dengan sensor fingerprint biasa.
Untuk warna tersedia dengan silver, space grey dan gold. Untuk Iphone berwarna gold, bagian sampingnya akan terlihat bersinar dan menakjubkan seperti emas sungguhan, akan tetapi bagian belakangnya memiliki sedikit warna pink. Dan warna emasnya juka dapat berganti tone jika terkena cahaya yang dari arah yang berbeda

Bagi yang memiliki penglihatan yang tajam dapat melihat 1 perubahan desain: yang berada pada bagian bawah. Apple telah mengurangi jumlah lubang yang berada di bagian bawah gadget dari 7 menjadi 4. Karena terdapat pita antenna yang menggantinya – itu merupakan salah satu bagian dari kerangka 4×4 MIMO (Multiple input, multiple output) yang bisa mempercepat dan memperkuat konektivitas internet.Review smartphone Iphone XS Max2 - PonselNow

Pada tes kecepatan internet yang dikutip dari digitalTrends menggunakan Speedsmart app ( pada jaringan AT & T), Iphone X mampu sampai 82Mbps kecepatan download, dan 15Mbps upload. Koneksi LTE lebih kencang lagi, akan tetapi sangat sulit untuk dilihat dan akan semakin baik lagi kedepannya.

IPhone XS max Susah digunakan
Review smartphone Iphone XS Max(Design) - PonselNow

Secara keseluruhan kurang lebih tetap sama – itu jika, kamu berubahnya dari iPhone X. Kaca yang dimiliki lebih kuat dari lainnya, dan tetap lengket di tangan jika kamu melupakan sarung handphone. Kerangka stainless steal juga nyaman dipegang, dan merupakan bahan yang lebih kuat dibandingkan yang ada pada iPhone XR dan iPhone 8 Plus.

Tetapi untuk kebanyakan orang, iPhone XS max mungkin saja bisa jadi yang pertama kali menggunakan iPhone yang tidak memiliki tombol home, yang berarti butuh beberapa waktu penyesuaian untuk menggunakan “gesture navigation system”. Seharusnya tidak lama untuk bisa menguasainya karena cukup berinteraksi dengan iOS; lebih bagus daripada “gesture” baru yang diperkenalkan oleh Google Android Pie.

Dengan itu maka, layar mahal yang dimiliki iPhone XS Max membuat kita susah menggunakannya. Bodinya hampir sama dengan yang dimiliki iPhone 8 Plus, akan tetapi layarnya lebih tinggi, akan cukup menyulitkan untuk mencapai bagian atas dengan 1 tangan saja, ketika ingin menurunkan control center atau menu notifikasi, atau menekan tombol belakang pada beberapa app.

Dan kamu juga dapat menggunakan fitur “Reachability” untuk mengembalikan layar atas ke tengah, akan tetapi kamu tidak harus melakukan itu pada iPhone XS yang memiliki 5.8 Inch.
Secara bersamaan, kamu akan mendapat perasaan yang spesial ketika menggemgamnya, yang membuat layar tersebut sangat sempurna untuk melihat film atau pun tv series. Dengan bantuan Dolby Vision dan HDR10(yang juga tersedia pada iPhone X) maka membuat pengalaman menonton mu semakin luas lagi.

Dengan layar OLED, maka resolusi ketajaman layar dapat mencapai 2,688 x 1,242 (458 pixels per inch). Yang membuat kamu betah di depan layar. Sama seperti galaxy note, Apple tidak lagi memberikan 3.5 mm headphone jack didalam kotak. Maka anda harus membelina secara terpisah

PERFORMA MULUS DAN GARANG
Review smartphone Iphone XS Max(Design2) - PonselNow

iPhone XS Max dibekali dengan Prosesor Bionik Apple A12, yang merupakan prosesor pertama Apple yang dibekali dengan 7 nanometer. Dengan daya tamping sampai 6.9 milyar transistor, dan apple mengklaim bisa meningkatkan performa, dan lebih efisien dari prosesor Bionic A11.

Juga terdapat mesin saraf untuk membuat mesin belajar mengerjakan tugas- tugas. Dan untuk sekarang, Apple mengatakan memiliki 6 cores(dari 8 total) yang ada pada iPhone X, yang bisa memproses 5 triliun operasa per 1 detik. Angka-angka tersebut akan sangat sulit dipahami, akan tetapi yang perlu kamu ketahui bahwa smartphone ini adalah yang terhebat di dunnia sekarang

Bermain game sepert PUBG , asphalt 9 Legends dan AR robot juga sangat menyenangkan yang sama sekali tidak terdapat lag. Bahkan membuka beberapa apps secara sekaligus juga tidak mengganggu performa iPhone XS Max
Berikut adalah Benchmark skor yang diperoleh iPhone XS Max:
• AnTuTu 3DBench: 315,174
• Geekbench 4 CPU: 4,827 single-core; 11,458 multi-core

Denga skor tersebut maka merupakan skor tertinggi yang dimiliki smartphone masa kini dengan posisi kedua dengan Samsung galaxy Note 9 dengan skor Antutu 273,992. Benchmark bukan merupakan salah satu patukan hebat atau tidaknya sebuah smartphone, akan tetapi benchmark bisa memberikanmu inspirasi dalam memilih smartphone terbaik.

Juga ditemani dengan Memojies, yang bisa membuat kamu membuat avatar dan emoji berdasarkan avatar dirimu, dan saran-saran Siri yang cukup berguna untukmu. Kamu bisa membaca impresi penuh kami dalam iOS 12 Review.

KAMERA
Sesuai dengan spesifikasi yang ada Apple tidak mengganti banyak kamera untuk iPhone X, akan tetapi beberapa perubahan signifikan terlihat pada iPhone XS Max. Tetap memiliki system dual kamera yang sama seperti sebelumnya: Dengan lensa 12 MP ditemani f/1.8 Aperture, digabungkan dengan 12 MP lensa telephoto dengan aperture f/2.4. Keduanya memiliki Penstabilitas gambar Optik, dan kamu bisa menangkap video 4K sampai dengan 60 frames per detik.

Sensor gambar, namun, bisa membantu foto yang rendah cahaya.
Sama seperti biasanya, tidak ada lag sama sekali ketika ingin menangkap foto. App kamera sangat cepat untuk diluncurkan, mudah digunakan, dan mengambil foto dengan cepat. Gambar-gambar lumrahnya lebih detail dengan warna yang indah- bahkan di pencahayaan yang rendah. Juga terdapat beberapa peningkatan yang signifikan juga dapat terlihat, dan itu semua berkat Smart HDR.

Pada dasarnya, pengambilan gambar akan lebih banyak ketika kamu menekan tombol shutter. Yang juga termasuk mengambil foto-foto yang memiliki 3 exposures yang berbeda, dan menggabungkan semuanya menjadi satu yang tidak memunculkan sinar yang terang, ataupun area gelap tidak terekspos. Dan berikut adalah salah satu contoh foto tersebut.
Review smartphone Iphone XS Max(Kamera) - PonselNow Review smartphone Iphone XS Max(Kamera2) - PonselNow
Review smartphone Iphone XS Max(Kamera3) - PonselNow Review smartphone Iphone XS Max(Kamera4)- PonselNow
Review smartphone Iphone XS Max(Kamera5) - PonselNow

Courtesy of : Julian Chokkattu/Digital Trend

Apple juga meningkatkan kualitas mode Portrait dan Potrait cahaya dengan model iPhone XS MAX, salah satunya adalah Depth Control. Yang berfungsi untuk mengubah tingkat keburaman yang ada pada mode portrait yang ditangkap pada iphone XS ataupun XS max. Kamu bisa menghapus blur seluruhnya, dan menambah tingkatan blur. Sebuah fitur yang sangat menarik ditambahkan bagi kalian pecinta fotografi.

Baterai yang tahan 1 harian
IPhone XS Max mempunya kapasistas baterai yang terbaik dari semua iPhone yang ada pada 2018, dengan kapasitas sebesar 3,174 mAh. Gadget ini dapat bertahan dari 100% dari jam 8 pagi sampai 20 % jam 9 malam. Dengan penggunaan ringan, termasuk mendengarkan lagu, mengambil foto, dan bermain social media serta web browsing.

Serta dukungan wireless charing juga tersedia, dan juga XS Max akan lebih cepat penuh ketimbang iPhone X atau varian iPhone 8, berkat model koil yang lebih rapat. Kecepatannya juga mudah diketahui,dengan jangka waktu 2 jam untuk mengisi daya dari 20 sampai 100 persen.Pengisian daya cepat juga bisa digunakan. Akan tetapi kabel tersebut tersedia secara terpisah, dan tidak terdapat pada kotak.

Harga dan ketersediaan
Review smartphone Iphone XS Max(Last) - PonselNow

iPhone XS dan XS Max tersedia dalam tiga varian warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). Harga iPhone XS mulai 999 dollar AS (Rp 14,3 jutaan), sementara harga iPhone XS Max mulai 1.099 dollar AS (Rp 15,8 jutaan).

Berikut adalah spesifikasi lengkap :

iPhone XS Max S
Tinggi 157.5 mm
Lebar 77.4 mm
Tebal 7.7 mm
Berat 208 grams
Layar 6,5 inci Super Retina, OLED, 2688 x 1242 piksel, 458 ppi
SIM Dual SIM (SIM fisik dan eSIM) atau dua-duanya SIM fisik untuk pasar China
CPU A12 Bionic, Next Generation Neural Engine
Memori 64 GB/256 GB/512 GB
Kamera utama 12 megapiksel (tele F/2.4), 12 megapiksel (wide angle F/1.8), Smart HDR, Portrait mode dengan Depth Control, Advanced Bokeh
Perekaman video 1080p @ 60fps
Kamera depan 7 megapiksel F/2.2
Baterai 1,5 jam lebih tahan lama dibanding iPhone X
Anti-debu, anti-air IP68
Sistem operasi iOS 12
Sensor Face ID, Barometer, Three axis gyro, Accelerometer, Proximity sensor, Ambient light sensor

Kelebihan

  • Layar OLED Besar dan menakjubkan
  • Nyawa baterai yang hebat
  • Performa yang mumpuni
  • Desain yang indah
  • Peningkatan pada Kamera HDR

KEKURANGAN

  • Sulit digunakan 1 tangan
  • Mahal
  • Kabel jack headphone dan kabel fast-charging terjual terpisah
  • Direkomendasikan memakai case
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Inilah Fitur-Fitur Baru WhatsApp Versi Beta

PonselNow – WhatsApp adalah salah satu aplikasi mengirim pesan instant yang paling banyak diminati di dunia selain LINE, BBM dan Messenger. Salah satu faktornya adalah WhatsApp rajin menambah fitur baru dari waktu ke…
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post