Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow –  Sebagai Operasi sitem yang “Open source” kepada siapa saja maupun pengembang manapun, Android dapat di kustom sesuka hati kita. Demikian dengan berbagai aplikasi berguna yang ada juga dapat di undur di Google store. Bahkan anda juga dapat menggandakan aplikasi yang sama, misalnya 2 aplikasi Twitter dengan 2 akun yang berbeda.

Loh buat apa menggandakan aplikasi yang sama? Mungkin itulah pertanyaan yang muncul dibenak anda. Aplikasi berguna untuk memisahkan kegiatan personal dengan bisnismu, cocok banget nih bagi yang berbisnis online!

INSTALL 2 APLIKASI SAMA DALAM 1 HP
Nah bagaimana caranya? Untuk mengclonning sebuah aplikasi kamu pastinya membutuhkan aplikasi clonning. Disini saya akan memberitahu bahwa terdapat 3 aplikasi yang dapat menggcloning. Mari kita simak cara mengclonning aplikasi berikut ini :

1.App Cloner
PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(1)

Harga: Gratis
Link Download

  1. Pertama, silakan install aplikasi App Cloner. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk menggandakan berbagai aplikasi Android dengan mudah untuk diinstall dalam satu smartphone.
  2. Untuk mulai menggandakan aplikasi Android, silakan buka App Cloner, lalu pilih aplikasi mana yang akan kamu gandakan. Misalnya Facebook. kamu pasti mempunyai lebih dari 1 akun facebook ‘kan?PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(2)
  3. Klik aplikasi Facebook yang ada dalam daftar aplikasi di App Cloner. Lalu kamu bisa mulai menentukan pengaturan tambahan sebelum proses cloning dimulai.PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(3)
  4. Agar ikon aplikasi yang kamu gandakan dengan aplikasi asli tidak tertukar, kamu bisa mengaktifkan pengaturan Flip Icon dan Change Icon Color. Nanti hasilnya ikon aplikasi Android hasil cloning akan tampak berbeda dengan aslinya.PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(4)
  5. Setelah selesai, klik tanda centang. Lalu tunggu hingga proses cloning aplikasi Android kamu selesai.PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(5)
  6. Jika proses cloning sudah selesai, kamu bisa langsung menginstalnya. Atau kamu bisa menginstalnya lain waktu lewat tab Cloned Apks yang ada di aplikasi ini.
    PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(6)

2. Parallel Space – Multiple accounts & Two face

PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(7)

Harga: Gratis
Link Download

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kloning yang cukup populer di Play Store, yang terlihat dari jumlah download-nya yang begitu banyak. Aplikasi ini hampir sama dengan App Cloner yang disebutkan di atas tadi, yakni dapat memberikan kustomisasi untuk setiap aplikasi yang digandakannya.

Aplikasi ini juga dapat melindungi privasi penggunanya dengan cara membuatnya tidak terlihat oleh pengguna lain yang ingin melihat ponsel. Cara untuk menggunakan fitur ini adalah dengan cara menggunakan instalasi incognito.

Caranya juga sama dengan Aplikasi clonner pertama.

3. GO Multiple – parallel account

PonselNow - Cara Mengcloning Berbagai Aplikasi di Android(8)

Harga: Gratis
Link Download

Aplikasi ini juga memiliki tujuan yang sama dari 2 aplikasi sebelumnya, yaitun mengclonning app. Aplikasi ini juga ter-install di tempat yang berbeda, jadi tidak mengambil space yang sama dengan aplikasi pendahulunya yang digandakan.

Yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah cukup banyak mendukung aplikasi game. Jadi, pengguna yang suka bermain game dan ingin memiliki banyak akun secara sekaligus, maka mereka bisa menggunakan aplikasi ini.

Tentu saja, bagi para penggemar game strategi yang ingin menjalankan permainan secara bersamaan dan sekaligus pun dapat berjalan dengan lancar dengan aplikasi ini.

Cara menggunakannnya juga sama dengan Aplikasi clonner pertama.

Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post