WhatsApp Kembangkan Fitur Anti Bajak Terbaru

Ahmad Aryanto
Total
8
Shares

PonselNow – WhatsApp adalah salah satu aplikasi mengirim pesan instant yang paling banyak diminati di dunia selain LINE, BBM dan Messenger. Nah! Bagi kalian yang merasa “was-was” ketika smartphone anda dipegang teman. Jangan khawatir, menurut laporan terbaru yang diberikan WABetaInfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur terkimi yang dinamakan Touch ID dan Face ID.

Saat ini, fitur tersebut sedang dalam pengembangan ini untuk mengatasi kalian yang sering jadi korban keusilan teman. Selain itu, fitur ini juga akan berguna mengatasi kejahatan online.

FYI, Touch ID adalah fitur keamanan yang mengandalkan sidik jari. Sedangkan, Face ID berupa fitur yang memanfaatkan wajah sebagai persyaratan keamanannya.

Untuk fitur Face ID & Touch ID, untuk saat ini fitur tersebut kebanyakan disemat pada smartphone kekinian. Face ID & Touch ID berguna sebagai sistem proteksi ponsel ketika ingin digunakan. Bedanya, fitur tersebut diadopsi oleh WhatsApp untuk layanannya saja.

Nantinya, fitur tersebut akan muncul di setting di bagian privasi. Pengguna bisa mengaktifkan Touch ID atau Face ID untuk memproteksi WhatsApp dari tangan-tangan jahil yang ingin mengirim pesan lewat akun WhatsApp kalian.

Bila sudah diaktifkan, WhatsApp tidak lagi bisa dibuka oleh sembarang orang tanpa berhasil melewati fitur keamanan Touch ID atau Face ID ini. Maka bajak-membajak pun sudah tidak mungkin terjadi lagi, dan privacy kamu tetap aman.

Belum diketahui kapan fitur ini mulai dirilis, begitu juga perangkat mana saja yang akan kebagian. Sejauh ini, WABetaInfo mengatakan Touch ID akan tersedia untuk pengguna iPhone yang memiliki sidik jari dan Face ID tersedia bagi yang mempunyai iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post