Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna!

Ahmad Aryanto

PonselNow – Hari ini Samsung baru saja merilis beberapa fitur pengembangannya di San Fransisco. Seperti yang diharapkan, vendor asal Korea Selatan ini mengungkapkan tentang UI (antarmuka)terbaru yang juga bekerja pada ponsel lipat. Kemungkinan besar juga UI(antarmuka) ini juga akan disematkan pada Samsung Galaxy F(sekarang menjadi Flex Infinity Display).

Hal ini diungkap pada Samsung Developer Conference 2018 yang ada di california.Berikut adalah pembahasan lengkapnya.

PonselNow - Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna!

Diberi dengan nama One UI, pengalaman user interface terbaru ini terwujud karena adanya kerja sama antara Google dan sekumpulan developer Android yang menginginkan mengurangi gangguan yang terdapat di software. Tampilannya juga sudah didesain konten yang penting terletak di tengah bawah layar, yang artinya rata-rata akan berada di bawah layar.
Menurut Samsung, Hal ini dapat memberikan pengalaman yang lebih natural dan lebih nyaman dipakai dengan 1 tangan. PonselNow - Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna! 2

Selain perubahan besar itu, Perangkat lunak ini juga memberikan update lock screen dengan font yang berbeda, icon yang diperbarui, dan layar navigasi terbaru yang lebih simpel. Dan tentunya setelah semua itu dark mode juga akan ikut diberikan.

PonselNow - Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna! 3Seperti yang kami katakana sebelumnya UI ini akan cocok dengan ponsel lipat terbaru milik Samsung, terutama Infinity Flex Display. Dengan UI(antarmuka) ini maka pengguna akan merasakan display yang besar dan padat, yang sangat besar, bahkan dapat membuka 3 aplikasi sekaligus. Masing-masing aplikasi nantinya akan beradaptasi dengan displaynya, walaupun terlipat atau tidak.PonselNow - Samsung Rilis One UI, Pengalaman Baru Pengguna! 3

Samsung juga memberikan kesempatan kepada developer android untuk berpartisipasi untuk meningkatkan performa UI(antarmuka) ini, dan sepertinya beberapa aplikasi pihak ketiga juga akan kompatibel ketika dirilis.

Soal pengumuman perangkat lunak, Samsung tidak jauh dari kata Beta. Beta yang sering memanjakan penggemar dengan menjadi yang pertama, maka tidak heran kalua Samsung akan melakukan Beta mulai November. Sayangnya Indonesia belum termasuk negera yang bisa mencicipi versi betanya, hanya Amerika, Jerman , dan Korea Selatan lah yang bisa mencicipinya.

Dan juga untuk pengguna Samsung Galaxy S9, S9+ Dan Galaxy Note 9 akan mendapatkan update ini bersamaan dengan Android 9 Pie pada Januari 2019.

Bagaimana menurut kalian? keren bukan? Apakah anda berminat untuk membelinya / menceklis sebagai ponsel yang wajib dibeli pada 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kembaran dari V15, Ini Spesifikasi Vivo S1

PonselNow – Vivo merilis smartphone terbarunya, Vivo S1, dalam sebuah acara peluncuran di Cina, Rabu (27/3/2019). Perangkat ini hadir untuk melengkapi seri mid-range Vivo mengusung desain mirip V15. Dilansir dari GSMArena, Vivo S1 juga mengusung pop-up…
View Post

Pixel 3 menjadi ponsel termahal yang pernah ada

PonselNow – Keluarga ponsel Google Pixel baru kedatangan anggota keluarga baru, yaitu Pixel 3. Ponsel tersebut tercatat sebagai ponsel bikinan Google paling mahal sepanjang sejarah. Apa penyebabnya? Harga Pixel 3 paling murah adalah USD…
View Post