ASUS Patenkan Layar Hole-in-Display Seperti Nova 4 dan A8

Ahmad Aryanto
Total
2
Shares

PonselNow – Semakin banyak ponsel yang mengadopsi lubang pada ponsel / display Infinity-O, salah satu yang sudah meluncurkannya adalah Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4. Huawei dan Samsung adalah 2 vendor pertama yang mengusung konsep tersebut pada tahun 2018, konsep ini membuat kamera depan berada didalam layar.

Desain lubang pada display mulanya berawal dari konsep, akan tetapi semakin banyak perusahaan yang mengadopsi ide tersebut. Semakin banyak juga meningglakan ide notch agar desain layar tampak lebih penuh dan bezel-less.

Tidak hanya Samsung dan Huawei, kali ini vendor asal Taiwan juga ikutan akan mengusung ponsel kamera didalam display dan lubang dikiri layar loh. Asus telah menunjukkan 2 paten milik mereka yang mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengusung kamera in-display. Dikutip dari LetsGoDigital, paten-paten tersebut menunjukkan 3 versi dari ponsel Asus dengan display Bezel-less dan kamera pop-up untuk bentuk yang berbeda.

Asus Pop-Up camera - PonselNow

Walaupun versi pop-upnya tampak lebih besar pada salah satu paten mungkin akan memakan ruang pada komponen lainnya, tidak hanya kamera selfie, speakernya tetap menempel berada pada bezel atas.

Desain kedua terlihat dengan EUIPO pada smartphone ASUS dengan lubang kamera pada bagian kiri atas display. Dan ini merupakan konsep yang sama diadopsi oleh Samsung Galaxy A8s dan Huawei Nova 4.

Asus Infinity Display Camera - PonselNow

Walaupun seperti yang diketahui ASUS mengatakan akan berfokus membawakan ponsel Gaming, yaitu ASUS ROG Phone.

Baca juga :
Bocoran Google Pixel 3 Lite Menguat Melalui Casing Ini!
Nokia 8.1 : Ponsel Menengah Dengan Soc Snapdragon 710
Kabar Gembira! Oppo R17 Akan Melenggang ke Indonesia

pilihan desain kamera ini juga sepertinya akan menambah strategi baru pada ponsel gaming ASUS. Akan tetapi ponsel High-end ASUS, sepertinya baru akan diumumkan pada bulan Februari ataupun Maret 2019.

2 comments
  1. This provides you with an incredible possiblity to share
    resources concentrating on the same families saving you the requirement to buy a complete pair of materials for your child.
    “More schools within the US start speed reading courses and I think very good continue to increase until it is a regular teaching method within the future. Currently there may be several Public Schools in Delhi NCR, but one must understand that one has to decide on just the best in the lot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Galaxy M, Seri Baru Ponsel “Murah” dari Samsung?

PonselNow – Sengitnya persaingan bisnis ponsel membuat Samsung putar otak agar tetap merajai pasar. Salah satu yang dilakukan menghadirkan seri ponsel baru ke konsumen. Gosip terbaru yang beredar di internet menyebutkan bahwa Samsung saat ini…
View Post