Melempemm, Essential Phone Tidak Lagi Dipasarkan

Ahmad Aryanto

PonselNow –  Hampir 2 tahun yang lalu, telah beredar bocoran bahwa bapak co-founder Android, Andy Rubin sedang mengembangkan ponsel flagship terbaru. Flagship ini dikatakan akan membawa ponsel display edge-to-edge, dan dikatakan akan menantang flagship milik Apple, iPhone.  Ketika dirilis pada Agustus 2017, dinamakan dengan Essential Phone.

Walau tampil dengan display bezeless dan notch kecil, ponsel tersebut tidak dapat melawan keras arusnya kompetisi antara flagship.Dan kini Essential selaku pembuatnya mengumumkan bahwa mereka resmi tak lagi menjual perangkat tersebut.

Tidak hanya menyetop penjualannya, Essential juga menyebut mereka tak lagi membuat ponsel tersebut. “Kami telah jual habis Essential Phone di essential.com dan tidak akan lagi menambah inventaris baru,” ditulis dalam keterangan resmi.

Saat mengunjungi situs resminya, tertulis bahwa produk Essential Phone memang “Sold Out”. Sekadar informasi, ponsel tersebut terakhir dijual dengan harga USD 499, atau sekitar Rp 7,2 juta.

“Kini kami tengah berusaha keras untuk produk mobile kami selanjutkan dan akan terus menjual aksesori serta menyediakan pembaruan software sekaligus dukungan ke pelanggan untuk para komunitas,”

kata Essential melanjutkan keterangan di atas.

Jadi, jika kamu memiliki Essential Phone, tak perlu risau akan ditinggal begitu saja oleh mereka. Software update masih akan diberikan, jadi tidak membuat perangkat tersebut menjadi ketinggalan zaman.

Lantas, apa produk mobile yang dimaksud dalam pernyataan di atas? Juru bicara Essential tidak dapat memberikan kepastian apakah itu akan menjadi ponsel.

Bisa jadi, perangkat yang disebutkan itu adalah ponsel mungil berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Andy Rubin menyebut ponsel ini bisa jadi “asisten pribadi” penggunanya.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Essential dan Andy Rubin ke depannya. Yang jelas, walau berstatus sebagai penggagas notch pada smartphone, Essential Phone bisa dibilang gagal total lantaran tak menghasilkan penjualan yang begitu signifikan, meski sudah menelan biaya lebih dari USD 100 juta untuk pengembangannya.

Jika kam masih menggunakan Essential Phone ini, akan kah kamu tetap setia atau pindah ke lain produk? Jika iya silahkan baca review produk ponsel dibawah ya!

Read more :
Review Google Pixel 3 & XL : Kamera terbaik
Vivo V11 Pro Review: Eksklusif dengan Screen Touch ID!
Review iPhone X: Evolusi Terbaik di 10 Tahun iPhone

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

WEBTOON CONTEST 2019 Dibuka, Berminat Ikutan?

PonselNow – LINE WEBTOON kembali menggelar WEBTOON CONTEST 2019 yang bertujuan mendukung para komikus lokal dalam mengembangkan bakat mereka. WEBTOON CONTEST sendiri diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2015 lalu dan telah menghasilkan…
View Post

Kabarnya Apple Akan membuat Ponsel 5G, Kapan?

PonselNow – Pengembangan jaringan 5G terus jadi pembicaraan. Sejumlah operator telekomunikasi di Amerika Serikat pun mulai berlomba-lomba untuk berinvestasi agar bisa menjadi yang “pertama” merilis jaringan 5G. Di sisi lain, sejumlah pabrikan…
View Post

Bocoran Lengkap Xiaomi Mi Mix 3 beredar

PonselNow – Xiaomi Mi Mix 3 akan segera diperkenalkan, flagship ini kelihatannya akan membawa desain yang memikat dan spesifikasi gahar. Berikut ini adalah beberapa bocoran yang dihimpun dari berbagai sumber.…
View Post