VIVO Bakal Fokus Muat Banyak Inovasi Pada 2019

Ahmad Aryanto

PonselNow – Di sela-sela gelaran Media Gathering yang digelar di Bandung, Jawa Barat (9 – 10 Januari 2019) Vivo juga menceritakan perjalanan teknologi V Series yang diboyong ke pasar Indonesia. Ya! Perjalanan tersebut dimulai dari tahun 2016 lalu dan semuanya fokus pada inovasi teknologi kamera.

Seperti diungkap oleh Tyas K Rarasmurti, Public Relations Manager PT Vivo Mobile Indonesia bahwa Vivo pertama kali memboyong smartphone V Series dengan memperkenalkan Vivo V5 dan V5 Plus. Dukungan yang diandalkan adalah kamera depan 20 MP.

“Kami bangga saat itu bisa membawa Vivo V5 dan V5 Plus sebagai smartphone pertama yang mengahdirkan kamera depan dengan resolusi 20 MP. Tak hanya itu, kami pun meningkatkannya dengan dukungan dual selfie-camera,” ucap Tyas.

Tiga aspek teknologi lain yang akan dihadirkan Vivo untuk produk smartphone terbaru mereka di tahun ini antara lain berkutat pada in-display-fingerprint, AI Camera & Jovi, serta Higher Function Camera Technology.

Tak hanya AI kamera, Vivo sendiri saat ini sudah memiliki personal asisten Jovi, yang dapat membantu pengguna dalam mengerjakan beragam tugas di smartphone. Namun untuk saat ini Jovi masih baru berjalan optimal di negara asal, karena bahasa yang dikenali masih terbatas.

Fitur kamera yang lebih advance juga akan tetap dihadirkan oleh Vivo, sebagai mana tagline yang selama ini diusung yaitu Camera & Music. Vivo akan meningkatkan fitur kamera, baik dari segi desain dan kualitas.Meski demikian, Vivo belum mau mengungkapkan apa saja smartphone yang akan diluncurkannya di tahun 2019 ini.

Selain itu, tren teknologi 5G yang cukup diantisipasi ditahun mendatang juga sudah masuk ke perencanaan Vivo. Seperti yang diungkapkan oleh Charles Ding, saat ini Vivo juga sudah mulai mengembangkan produk smartphone 5G dengan teknologi milimeter wave. Namun produk tersebut juga masih dalam pengujian internal.

Selanjutnya, Vivo kembali membuat kejutan dengan mengahdirkan Vivo V11 Pro. Ya! Smartphone ini hadir dengan membawa dukungan tambahan berupa Dual Pixel pada kamera belakang yang disematkan. Dukungan ini hadir untuk mendukung low-light mobile photography dan juga fitur AI.

Saat ini, Vivo masih memperkenalkan V-Series sebagai flagship atau seri unggulannya di Indonesia. Pengembangan fitur kamera pun masih sangat potensial, khususnya dalam integrasi AI yang menambah kapasitasi spesifikasi dasar smartphone.

Baca juga :
Beyond the Galaxy: Galaxy S10, S10+, S10 Lite Rumor!
Ponsel iPhone Flex, Paten Ponsel Lipat Pertama Apple!
BLΛƆK PIИK Wallpaper Full HD Download 2018

Ketika dikonfirmasi seperti apa nantinya V-Series yang bakal hadir di tahun ini? Tyas hanya menjawab singkat bahwa Vivo tentunya akan menawarkan lebih banyak inovasi terkini ke dalam V-Series selanjutnya. Oleh karena itu, kita tunggu saja.

Sumber : Media Gathering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kembaran dari V15, Ini Spesifikasi Vivo S1

PonselNow – Vivo merilis smartphone terbarunya, Vivo S1, dalam sebuah acara peluncuran di Cina, Rabu (27/3/2019). Perangkat ini hadir untuk melengkapi seri mid-range Vivo mengusung desain mirip V15. Dilansir dari GSMArena, Vivo S1 juga mengusung pop-up…
View Post

Xiaomi GO Akan Dirilis, Seperti Apa Spesifikasinya?

PonselNow – Kabar Redmi menyiapkan ponsel berbasis Android Go santer terdengar belakangan ini. Dan kini muncul bocoran spek lengkap ponsel tersebut. Kehadiran ponsel Redmi Go diungkap oleh akun Xiaomi Filipina. Lewat akun Facebooknya mereka menampilkan teaser ponsel…
View Post

Essential Phone Lakukan Epic Comeback Rilis Ponsel Baru

PonselNow – Essential Phone sepertinya senang sekali melancarkan ‘gimik’ terkait dengan masa depan ponselnya. Setelah sempat mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan penjualan serta menyetop produksi smartphone buatannya, kini malah beredar bocoran mengenai desain…
View Post