Vivo Persembahkan Logo Baru , Simple dan Futuristik!

Ahmad Aryanto

PonselNow – Vivo mengklaim bahwa hingga saat ini mereka sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Nah! Sehubungan dengan hal itu, Vivo pun memperkenalkan identitas brand visual baru sebagai representasi inovasi dan karakter perusahaan.

Identitas visual baru ini mencakup logo perusahaan, warna brand Vivo yang unik dan dua jenis font eksklusif Chinese Language VivoType dan English Language VivoType. Semuanya diperkenalkan secara global oleh pabrikan smartphone asal Cina tersebut.

Vendor yang berbasis di Shenzen itu, menampilkan identitas visual baru termasuk logo, warna merek dan font. Warna biru masih menjadi identitas merek perusahaan. Namun, perusahaan mengubahnya menjadi biru jenuh.

Warna biru jenuh yang lebih baru adalah hasil dari penelitian untuk lebih memahami kebiasaan visual pelanggan dan penerimaan terhadap tampilan digital. Warna ini diklaim menjadi “lebih menenangkan mata” dan “latar belakang visual yang ideal untuk karakter kreatif dan ekspresif perusahaan”.

Vivo menggandeng desainer terkemuka asal Denmark Bo Linnemann untuk merombak merek yang sudah bertahan sejak perusahaan didirikan pada 2009 di Dongguan, China.

Logo baru tersebut dikatakan menampilkan “garis yang disederhanakan dan sudut yang dipertajam untuk mencerminkan gaya pandang Vivo yang berpandangan ke depan”.

Seperti diungkap oleh Spark Ni, Senior Vice President Vivo yang menegaskan bahwa Vivo telah berkembang dari yang awalnya sebuah brand baru, hingga kini telah menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi dan gaya hidup.

“Melalui perubahan ini, kami berharap dapat mendefinisikan kembali posisi brand Vivo dalam teknologi dan inovasi. Tak hanya itu, ini sekaligus ekspresi visi kami dalam ‘menikmati kebersamaan yang luar biasa’ dengan konsumen muda di seluruh dunia melalui visual yang unik dan kreatif,” ujar Spark Ni.

Sementara itu perubahan logo ini juga akan diimplementasikan di market Indonesia. Seperti dikatakan oleh Edy Kusuma, GM for Brand and Activation Vivo Indonesia bahwa sejalan dengan nilai dasar “Ben Fen” Vivo percaya ini akan membawa sesuatu yang lebih baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Apple Jilat Ludah, Obral iPhone SE harga Miring!

PonselNow – September 2018 lalu, Apple secara resmi menyetop penjualan sejumlah ponselnya, yaitu iPhone X, lini iPhone 6, serta iPhone SE, menyusul kemunculan iPhone XS, iPhone XS Max, serta iPhone XR. Kini, ia ‘menjilat ludah’ sendiri dengan kembali…
View Post

Tips Membaca Pesan Whatsapp yang Dihapus

PonselNow – WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan cepat dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan beragam fitur terbaru yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah fitur…
View Post

Xiaomi Rilis Black Shark 2 Dengan Spek Gahar

PonselNow –  Black Shark 2 baru saja resmi diumumkan Xiaomi di negara asalnya, China. Sebagai ponsel gaming, spesifikasi Black Shark 2 pun cukup bikin berdecak kagum. Smartphone ini datang dengan peningkatan signifikan di sektor layar…
View Post