Fitur ‘Siri Shorcut’ Waze Hadir di iOS Versi 12

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNowWaze Layanan navigasi milik Google, baru saja diperbarui dengan fitur “Siri Shortcut” untuk pengguna perangkat iOS.

Siri Shortcut, seperti dilaporkan Mac Rumors, merupakan fitur terbaru dari Apple yang hadir di iOS versi 12.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa merekam sebuah perintah untuk melakukan navigasi ke tempat favorit, atau yang sering dikunjungi tanpa harus membuka Waze.

Siri Shortcut merupakan fitur asisten digital Siri yang memungkinkan pengguna membuat pintasan suara sendiri untuk melakukan pengoperasian aplikasi tanpa harus membukanya.

Untuk mengaktifkan dan menggunakan “Siri Shortcut” di Waze, pertama, pengguna harus menyimpan terlebih dahulu destinasi favorit atau yang sering dikunjungi, bisa rumah, tempat kerja, atau tempat berlibur.

Untuk menyimpan tempat, buka aplikasi Waze di iPhone. Lalu, pilih ikon “search” pada bagian kiri bawah aplikasi. Setelah itu, pilih tab “Favorites”. Kemudian, pilih menu “Add new favorite” untuk menambahkan destinasi yang diinginkan.

Setelah menambah tempat favorit pada daftar “Favorites”, pengguna kemudian bisa mengatur perintah yang bakal digunakan untuk “Siri Shortcut”.

Untuk mengatur “Siri Shortcut”, buka aplikasi Waze, lalu pilih ikon “search” pada bagian bawah aplikasi. Kemudian, pilih “Settings” yang terletak pada bagian kiri atas tampilan menu “search”.

Setelah itu, pilih “Voice and sound”, dan pilih “Siri Shortcuts”. Pengguna bisa memilih tempat favorit yang tersimpan sebelumnya dan mengintegrasikan tempat tersebut dengan pintasan suara “Siri Shortcuts”.

Untuk merekam pintasan, pilih tempat favorit yang sudah disimpan, misal ke rumah sakit, kemudian, rekam suara pintasan yang pengguna ingin, misal “pergi rumah sakit”, lalu tekan “Done”.

Nantinya, ketika pengguna mengatakan “Hey Siri, pergi ke rumah sakit” kepada asisten digital Siri, maka perangkat akan otomatis menunjukkan rute terbaik untuk mencapai rumah sakit dengan aplikasi Waze tanpa harus membuka aplikasi tersebut.

Perlu diketahui, iOS versi 12 dibandingkan iOS 11, iOS 12 diyakini jauh lebih responsif, bahkan untuk perangkat yang sudah cukup berumur sekalipun. Sekadar informasi, kompatibilitas iOS 12 sama persis seperti iOS 11.

Menyempurnakan pengalaman augmented reality yang bisa dinikmati pengguna iOS 12. Yang paling utama, konten AR di iOS 12 dapat dinikmati secara multiplayer, kurang lebih mirip seperti yang dihadirkan ARCore 1.2 di Android.

Via : PhoneArena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post

Microsoft Rilis Messaging App Baru, Kaizala

PonselNow – Meski sudah punya Skype, Microsoft ternyata masih ingin agar aplikasi serupa lain miliknya dipakai banyak orang. Namanya Kaizala, yang dinilai mirip WhatsApp. Dikutip dari ZDNe,Sabtu (10/11/2018), messenger berbasis Azure itu resmi keluar dari “garasi” percobaan Microsoft,…
View Post