Xiaomi Mi 9 Standar Transparan Resmi Diluncurkan!

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – Perusahaan yang dinakhodai oleh Lei Jun ini secara resmi telah memperkenalkan Xiaomi Mi 9. Datang dengan dukungan tiga kamera belakang dan punya fitur wireless charging yang diklaim tercepat.

Diperkenalkan oleh pendiri Xiaomi, Lei Jun, Mi 9 mengusung prosesor Snapdragon 855 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Ada pula versi khusus dengan RAM 12 GB. Seperti apa spesifikasi Xiaomi Mi 9 yang lain?

Dukungan modul kamera 48 MP menggunakan sensor Sony IMX586 dengan filter Quad Bayer. Ya! Xiaomi menjelaskan bahwa itu adalah sensor 1/2 inci dengan ukuran piksel 0,8 um yang dapat digabungkan menjadi Super piksel 1,6 um.

Ada juga dukungan kamera ultra-wide 16 MP dengan bidang pandang 117 derajat. Ini memiliki piksel berukuran 1,0 um dan lensa f/2.2 dengan autofokus yang memungkinkannya untuk memotret makro dari jarak 4 cm. Selain itu, ada juga lensa telefoto 12 MP dengan 2x zoom dan aperture f/2.2.

Layarnya sendiri berukuran 6,39 inci dengan panel Super AMOLED dan memiliki resolusi FullHD+. Xiaomi mengklaim rasio screen-to-body yang dimiliki smartphone ini mencapai 90,7%. Selain itu, Xiaomi juga menyisipkan poni “tetesan air mata” yang jadi rumah dari kamera depan.

Mode kecerahan layar dapat mencapai 600 nits. Atau, pengguna juga dapat menggunakan Dark Mode untuk mengurangi pemakaian daya hingga 83%. Dukungan Always-on-Display alias AOD sekarang juga mendukung pola warna-warni untuk tampilan yang lebih enak dipandang.

Poni minimalis jadi rumah dari kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.0. Xiaomi juga menyematkan fitur face unlock yang ditenagai dengan AI. Selain itu, AI yang diselipkan juga digunakan untuk mengurangi distorsi pada kemara ultra-wide.

Baterai berkapasitas 3.300 mAh yang dapat terisi penuh dalam 1 jam. Disertakan kapabilitas isi ulang nirkabel 20W yang diklaim membuat baterai sudah penuh dalam 1,5 jam. Xiaomi meyediakan pula charger wireless seharga USD 15.

Opsi keamanan biometrik lainnya adalah pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Selain itu, Xiaomi juga menyisipkan dukungan Google Pay berkat konektivitas NFC. Ada juga dukungan frekuensi Dual GPS dan IR Blaster.

Kembali ke layar, Xiaomi sudah melindunginya dengan Gorilla Glass 6. Sedangkan bagian belakang sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 5. Selain itu, tiga kamera belakang yang disematkan telah dilindungi dengan penutup lensa kaca safir. Sayangnya, Xiaomi belum membenamkan fitur tahan air.

Peningkatan lainnya adalah Mi 9 datang dengan fast charging dan Xiaomi menyebutnya Charge Turbo dengan 27W melalui USB-C. Namun, paket ritel standar datang dengan charger 18W. Ada juga dukungan pengisi daya cepat secara nirkabel hingga 20W yang dibundel dengan pengisi daya kabel 27W.

Selain versi standar, ada versi khusus dengan bodi transparan, mirip seperti Mi 8 Explorer Edition dan sesuai bocoran yang telah kami berikan sebelumnya. Ada perbedaan di segi kamera serta RAM yang tembus 12 GB.

Xiaomi Mi 9 standar akan tersedia dalam Lavender Violet, Ocean Blue, dan Piano Black. Harga untuk varian 6/128 GB dibanderol CNY 2.999 atau sekitar Rp6,3 juta. Sedangkan Opsi 8/128 GB dijual seharga CNY 3.299 atau sekitar Rp6,9 juta.

Sedangkan opsi transparan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB akan dijual dengan harga CNY 3.999 atau sekitar Rp8,4 juta. Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan kapan smartphone unggulannya itu akan dipasarkan. Ya! Bisa dibilang, smartphone ini datang untuk “mengganggu” Galaxy S10 Series.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post

Fast-Charging Tips, Kelebihan dan Kelemahannya

PonselNow – Fast-charging merupakan inovasi terbaru smartphone semua vendor pada tahun-tahun terakhir ini. Pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm pada  tahun 2013, dengan kode “Quick Charge”, telah berevolusi dan sekarang telah…
View Post