Lewat Bocoran Mi 9X Dengan Kode Nama Pyxis

Ahmad Aryanto
Total
0
Shares

PonselNow – XDA Developers kembali memberikan bocoran yang kedengarannya cukup menarik. Ya! Xiaomi, pabrikan smartphone asal Cina kabarnya sedang sibuk menggarap perangkat baru yang diberi nama “pyxis”. Diperkirakan, smartphone ini akan datang sebagai penerus Mi 6X.

Namun dugaan lainnya yang tidak bisa dianggap remeh, Xiaomi “pyxis” disebut-sebut akan dirilis sebagai Android One, seperti Mi A3 dan Mi A3 Lite. Bocoran terbaru mengklaim bahwa “pyxis” akan diluncurkan pada bulan April di Cina sebagai Mi 9X.

Pada tahun 2017, pabrikan smartphone asal Cina ini telah meluncurkan Mi 5X dan digantikan oleh Mi 6X pada tahun berikutnya. Bocoran lainnya menyebutkan bahwa penerus Mi 6X tidak akan disebut sebagai Mi 7X atau Mi 8X, tetapi akan dirilis di pasaran sebagai Xiaomi Mi 9X.

Menurut laporan itu, Mi 9X akan mengusung layar 6,4 inchi FHD AMOLED dengan notch bentuk tetesan air.

Masih menurut bocoran itu, Mi 9X akan ditenagai Snapdragon 675 dengan RAM 6GB dan storage 64GB. Kamera utamanya ada tiga masing-masing dengan sensor 48MP (utama), 13MP (wide), dan 8MP (mungkin telephoto). Baterainya berkapasitas 3.300 mAh dan sudah didukung pengisian cepat 18W. Ada pula kamera selfie 32MP dan pemindai sidik jari dalam layar.

“Kita bisa mengharapkan Mi A3 akan mengusung fitur serupa seperti Mi 9X, sedangkan Mi A3 lite mungkin akan memiliki layar dengan resolusi lebih rendah dan boleh jadi akan menggunakan chipset di bawahnya,”

Model paling dasar Mi 9X diharapkan datang dengan penyimpanan internal eMMC 5.1 berkapasitas 64 GB. Kemungkinan akan dijual dengan harga 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,6 juta. Smartphone ini kemungkinan akan menggunakan bodi yang dilengkapi kaca 2.5D dengan warna holografis.

Baca juga :

Huawei P30 dengan 4 Varian Resmi Dirilis di Paris
Firefox Luncurkan Browser Update Khusus iPad
Google Stadia, Layanan Gaming Masa Depan

Diharapkan, smartphone ini punya dimensi yang ramping, yakni 7.5mm. Smartphone yang sama mungkin menghantam pasar internasional, seperti Xiaomi Mi A3. Xiaomi sendiri memang belum mengonfirmasi mengenai Mi 9X. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Meng-cloning Berbagai Aplikasi di Android

Apa kamu ingin menginstal 2 aplikasi Social media atau games dalam 1 HP? Daripada menunggu orang membuatkannya untuk kamu, mending kamu gandakan aplikasi itu sendiri. Begini nih cara menggandakan aplikasi Android tanpa komputer!
View Post