Tinder Berkolaborasi dengan Snapchat Hadirkan Snapchat Stories

Ahmad Aryanto

PonselNow – Populernya fitur Instagram Stories kian merambat ke platform media sosial lain. Setelah WhatsApp dan Facebook, Anda juga bisa melihat fitur update-status-sementara itu di Youtube dan sebentar lagi di Tinder.

Bukan Stories gubahan sendiri, melainkan Tinder menyambungkan Stories dari aplikasi chat populer, Snapchat, pioneer fitur Stories sesungguhnya.

Sebelumnya, Tinder pernah mempunyai Moments, serupa Snapchat Stories, tetapi perusahaan memutuskan menghentikan fitur itu pada 2015.

Snapchat Stories di Tinder dijadwalkan muncul pada akhir tahun ini. Pengguna Tinder akan bisa memposting Snapchat Stories langsung ke profil akun kencan mereka.

Hal itu diumumkan Snap pada ajang Partner Summit di Los Angeles pekan ini. Bukan hanya Tinder, berkat Snap Kit, pengembang aplikasi pihak ketiga akan bisa mengakses dan menggunakan kamera augmented reality Snapchat.

Yang artinya, pengguna aplikasi lain seperti Tinder akan bisa mengirim Snapchat Stories ke opsi “My Tinder Story” di dalam aplikasi.

Penting dicatat, Anda juga harus menggunakan Snapchat jika Anda ingin menggunakan fitur ini, karena aplikasi Tinder hanya akan bertindak sebagai display, bukan untuk mem-posting Snapchat Stories.

Selain Tinder, Snap juga membawa App Stories ini ke House Party dan Adventure Aide, dua aplikasi sosial yang akan bisa menggunakan Snapchat Stories untuk membantu penggunanya terhubung ke satu sama lain.

Eksekutif Snapchat berharap, jika pengguna Tinder, House Party, atau Adventure Aide bisa melihat Stories milik Snapchat di profil orang lain, pada akhirnya mereka akan mendorong pengguna lain untuk menggunakan Snapchat.

Baca juga :
Review Google Pixel 3 & XL : Kamera terbaik
Lewat Bocoran Mi 9X Dengan Kode Nama Pyxis
Kembaran dari V15, Ini Spesifikasi Vivo S1

Dengan begitu, fitur baru itu akan membantu Snapchat mengutilisasi pengguna baru, mendorong pengguna aplikasi lain ke masuk ke Snapchat.

Snap mengatakan integrasi ini akan berlangsung sepanjang 2019, dan kemungkinan akan mengharapkan lebih banyak aplikasi pihak ketiga lainnya yang bergabung di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kabarnya Apple Akan membuat Ponsel 5G, Kapan?

PonselNow – Pengembangan jaringan 5G terus jadi pembicaraan. Sejumlah operator telekomunikasi di Amerika Serikat pun mulai berlomba-lomba untuk berinvestasi agar bisa menjadi yang “pertama” merilis jaringan 5G. Di sisi lain, sejumlah pabrikan…
View Post

Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 712!

PonselNow – Setelah memperkenalkan Snapdragon 710 pada tahun lalu, Qualcomm di awal tahun ini memperkaya lini keluarga Snapdragon 700 Series dengan mengahdirkan Snapdragon 712. Seperti dikutip dari GSMArena, chipset ini dibangun lewat proses fabrikasi…
View Post

Spesifikasi dan Harga Realme 2 , Worth it ?

PonselNow – Mengikuti jejak yang Xiaomi lakukan dengan merilis Pocophone di India, Oppo juga membuat sub-brand baru yaitu Realme. Dengan itu Realme akan membentangkan lokasi penjualannya ke berbagai negara dan…
View Post

Samsung Dan Niantic Buat Game dan Tongkat Sihir S-pen

PonselNow – Saat merilis smartphone flagship Galaxy Note 9 di bulan Agustus 2018 lalu, Samsung juga mengumumkan kemitraannya dengan Epic Games. Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa bersama dengan Epic, mereka membawa…
View Post